Liga Inggris

Pep Guardiola Bakal Akhiri Kontrak Lebih Cepat bersama Manchester City?

Rabu, 12 Juni 2019 18:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pep Guardiola bisa saja mengakhiri kontrak bersama Manchester City lebih cepat. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola bisa saja mengakhiri kontrak bersama Manchester City lebih cepat.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan bakal mengakhiri kontraknya dengan The Citizens lebih cepat.

Guardiola menjadi pelatih Manchester City pada tahun 2016 silam. Ia sudah tiga tahun menjadi juru taktik The Citizens. Selama tiga tahun, Guardiola terbilang sangat sukses menangani klub sepak bola Liga Primer Inggris tersebut.

Buktinya, di musim 2018/19 ia berhasil membawa The Citizens meraih treble winner. Namun sayang, mereka gagal meraih juara Liga Champions karena kalah dari Tottenham Hotspur di babak perempatfinal. 

Guardiola saat ini memiliki kontrak hingga tahun 2021 bersama Manchester City. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini menegaskan akan bertahan di Manchester City meski dirumorkan bakal ke Juventus.

Akan tetapi, dilansir dari situs berita olahraga Mirror, Guardiola kemungkinan bisa mengakhiri kontraknya bersama Manchester City lebih cepat.

Hal itu bakal terjadi di musim 2019/20 jika Manchester City berhasil memenangkan Liga Champions musim depan. Pasalnya dalam beberapa tahun terakhir, Guardiola gagal membawa Manchester City menjuarai Liga Champions. 

Menurut sumber yang dekat dengan Guardiola, ia akan pergi dari Manchester City jika memenangkan turnamen sepak bola elite level Eropa tersebut meski kontraknya sisa satu tahun.

Guardiola pun akan beristirahat selama satu tahun penuh. Barulah setelah itu ia akan melanjutkan tantangan baru. Hal tersebut dilakukan Guardiola karena ia ingin menenangkan diri dari tekanan yang ada.

Sebelumnya Guardiola pernah melakukan hal serupa saat menangani Barcelona. Setelah empat tahun melatih Barcelona dan merasa sukses, ia mengambil cuti dan istirahat selama 12 bulan, baru kemudian pindah ke Bayern Munchen dan melanjutkan kariernya bersama Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%