Liga Indonesia

Persiapan Lebih Matang, Winger Arema FC Tak Sabar Hadapi Eks Klubnya

Rabu, 12 Juni 2019 14:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Istimewa
Ridwan Tawainela siap membawa Arema FC mengalahkan PSM Makassar dalam pekan kelima Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Istimewa
Ridwan Tawainela siap membawa Arema FC mengalahkan PSM Makassar dalam pekan kelima Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Ridwan Tawainela mengaku tak sabar untuk menghadapi eks klubnya, saat bertemu Arema FC pada pekan kelima kompetisi Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) pada 23 Juni 2019 mendatang.

Seperti diketahui, Ridwan Tawainela cukup lama mematangkan diri di PSM Makassar. Sejak musim 2015, salah satu talenta terbaik Tulehu di Maluku itu membela tim Juku Eja hingga nyaris membawa mereka Juara Liga 1 2017 lalu. Maka dari itu, pertemuan Arema FC kontra PSM di Stadion Andi Mattalatta Makassar, begitu dinantikan olehnya.

"Melawan PSM, Insyaallah (meraih) tiga poin," tandas Winger yang didatangkan Arema FC di era kepelatihan Joko Susilo tahun 2018 tersebut.

Menghadapi mantan klubnya itu memang bukan yang pertama kali terjadi. Di sepasang duel di Liga 1 tahun lalu, Ridwan Tawainela juga dua kali merasakan atmosfer yang sama, meski tidak tampil 90 menit penuh.

Winger 24 tahun itu membawa Arema FC meraih hasil imbang 1-1 kala menjamu PSM di Stadion Kanjuruhan pada 13 Mei 2018. Pada putaran kedua di Makassar, Ridwan juga sempat tampil meski hasil akhirnya kalah 1-2 pada 14 Oktober 2018.

"Tapi sekarang persiapan kami lebih panjang waktunya untuk recovery," papar dia.

Ditundanya jadwal super big match kontra Persib Bandung memang membuat Arema FC mengalihkan fokusnya kepada PSM Makassar. Tim sepak bola kebanggaan The Macz Man itu menjadi lawan Arema berikutnya di pekan kelima Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%