Bola Internasional

Profil Negara Peserta Copa America 2019: Brasil, Akankah Tuan Rumah Juara?

Rabu, 12 Juni 2019 17:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Lucas Uebel/Getty Images
Selebrasi Gabriel Jesus dan rekan-rekan setimnya saat pertandingan persahabatan Brasil vs Honduras. (Foto: Lucas Uebel/Getty Images) Copyright: © Lucas Uebel/Getty Images
Selebrasi Gabriel Jesus dan rekan-rekan setimnya saat pertandingan persahabatan Brasil vs Honduras. (Foto: Lucas Uebel/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Brasil menjadi tuan rumah turnamen sepak bola Copa America 2019. Berikut profil negara peserta Copa America 2019, Brasil. 

Turnamen Copa America 2019 akan segera berlangsung pada 14 Juni mendatang dan akan berakhir pada 7 Juli 2019. Brasil menjadi tuan rumah dari turnamen ke-46 Copa America ini. 

Brasil akan bersaing dengan 11 negara peserta lainnya untuk meraih gelar Copa America 2019. Brasil terakhir kali menjadi tuan rumah Copa America pada tahun 1989. 

Saat itu Brasil juga berhasil meraih gelar juara Copa America di tanah sendiri. Pada Copa America 2019, Brasil sebagai tuan rumah tentu dijagokan meraih gelar juara. 

Brasil terakhir kali meraih gelar Copa America pada tahun 2007 lalu di Venezuela. Brasil akan bersaing dengan negara unggulan seperti Argentina, Chile, dan Uruguay untuk merebut gelar Copa America 2019. 

Sayangnya, meski tampil di negara sendiri, Brasil tak akan bisa mengandalkan Neymar yang mengalami cedera. Brasil akan memulai kampanye di Copa America 2019 dengan melawan Bolivia pada pertandingan pembuka, 14 Juni 2019. 

Empat hari berselang, Brasil menghadapi Venezuela di Arena Fonte Nova. Lalu pada pertandingan terakhir fase grup, Brasil akan ditantang Peru di Arena Corinthians. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%