Liga Spanyol

Resmi! Bintang Spanyol Ini Pastikan Hengkang dari Real Madrid

Rabu, 12 Juni 2019 20:24 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Dani Ceballos akan hengkang pada musim panas ini. Copyright: © INDOSPORT
Dani Ceballos akan hengkang pada musim panas ini.

INDOSPORT.COMDani Ceballos mengonfirmasi bahwa dirinya akan meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini. Pemain sepak bola Spanyol berusia 22 tahun ini terdepak akibat belanja besar-besaran Los Blancos yang membuatnya tergeser oleh hadirnya pemain baru.

Dilansir dari situs Football Espana, Ceballos memberikan kode bahwa manajer Zinedine Zidane tak membutuhkan jasanya pada musim depan. Eks Real Betis ini menyatakan ia bisa menerima keputusan Zidane.

“Zidane telah berbicara kepada saya dan itu semua sudah jelas. Intinya, saya ingin membela klub yang bisa memberikan kesempatan bermain. Saya tidak bisa jika kembali tidak bermain (sebagai pilihan utama di Real Madrid) musim depan,” ujar Ceballos.

Real Madrid baru saja mendatangkan Eden Hazard dan Luka Jovic dengan harga 160 juta euro (sekitar 2,58 triliun rupiah). Belum lagi, Zidane masih mengincar Paul Pogba dan Christian Eriksen. Los Blancos tentu juga harus menjual beberapa pemain untuk menghindari hukuman Financial Fair Play (FFP).

Namun, belum jelas bagaimana Real Madrid akan menjual Ceballos pada musim panas ini. Pasalnya, ia masih memiliki kontrak hingga empat tahun ke depan dan harga jualnya masih sangat tinggi. Belum diketahui pula apakah ada klub sepak bola Eropa yang mau menebusnya.

Meski begitu, Ceballos yang sedang bersama Timnas Sepak Bola Spanyol baru akan menentukan masa depannya setelah bermain di Euro U-21 2019. Ia menyatakan bahwa dirinya tetap akan mengincar klub yang bermain di level tertinggi.

Sejak didatangkan dari Real Betis pada musim 2017/18 seharga 16,5 juta euro (266 miliar rupiah), Ceballos mengemas 56 penampilan dengan torehan lima gol dan dua assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%