Liga Indonesia

Soal Pelatih Fisik Anyar Persebaya Surabaya, Djanur: Contoh Inter Milan

Rabu, 12 Juni 2019 06:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memperhatikan latihan anak didiknya di Lapangan Polda Jatim, Selasa (11/06/19). Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memperhatikan latihan anak didiknya di Lapangan Polda Jatim, Selasa (11/06/19). Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan sudah menyerah mencari pelatih fisik menggantikan Rudy Eka Priyambada.

Hal ini dikarenakan sebagian besar pelatih fisik itu sudah dikontrak oleh sejumlah klub Liga 1 2019. Hal itu bertambah susah, lantaran kompetisi Liga 1 sudah berjalan memasuki pekan keempat.

Alhasil melihat sejumlah kejadian seperti itu, Djadjang Nurdjaman pun angkat tangan jika ditanyai siapa pelatih fisik yang dia inginkan gabung Persebaya Surabaya.

Dirinya menyerahkan semuanya kepada manajemen Persebaya Surabaya untuk mencari pelatih fisik. Meskipun demikian, untuk memilih pelatih fisik yang baru manajemen tetap harus berkoordinasi dengan Djanur. 

"Manajemen meminta masukan ke saya dulu, dua hari ini saya sudah komunikasi tapi belum ada. Kemarin ada dan saya katakan ke Pak Candra saya sudah angkat tangan tapi kita harus optimis dan harus tunggu," beber mantan pelatih PSMS Medan itu.

Sekedar untuk diketahui, pelatih fisik menurut Djanur sangat penting ada pada sebuah tim terlebih lagi untuk Liga 1. Dirinya mencontohkan beberapa klub Eropa, termasuk Inter Milan yang sangat mementingkan pelatih fisik.

"Saya pernah presentasi dan kebetulan saya ke bagian Inter Milan bagaimana peran pelatih fisik itu. Pada semua tim Inter ada 4 orang pelatih, kemudian pelatih fisik juga 4 orang, dan pelatihnya sebanyak itu sangat luar biasa, kalau ditanya penting pasti saya jawab penting," tutup Djanur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%