Bola Internasional

Update Terbaru! Bintang Barcelona Miliki Nilai Pasar Termahal di Eredivisie Belanda

Rabu, 12 Juni 2019 22:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© FC Barcelona
Gelandang anyar Barcelona, Frankie De Jong. Copyright: © FC Barcelona
Gelandang anyar Barcelona, Frankie De Jong.

INDOSPORT.COM - Bintang baru Barcelona Frenkie de Jong mencuat sebagai pemain dengan nilai pasar termahal di Eredivisie Belanda.

Kepastian itu didapat berdasarkan update terbaru situs data sepak bola, Transfermark, pada Rabu malam (12/06/19).

Frenkie de Jong yang mulai musim depan akan berseragam Barcelona, menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di Eredivisie dengan nilai mencapai 85 juta euro atau senilai Rp1,3 miliar. Nilai tersebut naik 10 juta euro dari nilai pemain 22 tahun itu pada awal maret lalu yang hanya 75 juta euro atau Rp1,1 triliun.

Namun jika melihat nilai pasar De Jong pada Juni tahun lalu, apa yang dicapai dirinya itu snagat spektakuler. Karena De Jong Juni 2018 hanya seorang pemain yang bernilai pasar 7 juta euro atau setara Rp111 miliar. 

Dominasi Ajax Amsterdam
Apa yang didapat pemain asal Belanda itu saat ini memang tak lepas dari prestasi klubnya musim lalu Ajax Amsterdam yang keluar sebagai juara Eredivisie  2018/19 dan juga masuk semifinal Liga Champions 2018/19.

Sehingga tak mengherankan juga, jika di bawah De Jong, berbaris rapi empat pemain Ajax Amsterdam lainnya sebagai pesepak bola dengan nilai pasar termahal di Eredivisie.

Di urutan kedua ada bek sekaligus kapten Ajax, Matthijs de Ligt yang memiliki nilai pasar 75 juta euro atau Rp1,1 miliar. Nilain yang juga melonjak hampir dua kali lipar dari Juni 2018, yang hanya 40 juta euro atau Rp 634 miliar.

Di urutan ketiga, ada penggawa Ajax lainnya David Neres yang senilai 45 juta euro atau senilai Rp713 miliar. Menyusul Hakim Ziyech dan Donny van de Beek yang memiliki niali pasar sama  di 40 juta euro atau Rp634 milar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%