Liga Indonesia

Catat! Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Vanuatu

Kamis, 13 Juni 2019 21:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu pada pertandingan uji coba internasional yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19) mendatang. Pertandingan tersebut merupakan laga kedua skuat Garuda di bulan Juni setelah sebelumnya melawan Yordania.

Pertandingan uji coba menghadapi Vanuatu merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia guna menghadapi babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga menghadapi Vanuatu akan menjadi kesempatan skuat Garuda untuk meraih hasil lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

Seperti diketahui, pada uji coba sebelumnya yang berlangsung di Amman, Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 1-4 dari tuan rumah Yordania. Akibat kekalahan telak tersebut, performa Tim Merah Putih di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy pun sempat mendapat sorotan tajam.

Usai dipermak Yordania, Timnas Indonesia punya kesempatan untuk meraih hasil lebih baik ketika menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Oleh sebab itu, skuat Garuda pun kini fokus untuk meraih hasil maksimal pada pertandingan nanti.

“Menu latihan akan kami sesuaikan. Yang pasti kami tetap menjaga fokus agar bisa tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu. Dibanding Yordania tentu kekuatan Vanuatu berbeda. Namun pemain tidak boleh lengah,” kata Simon dikutip dari laman resmi PSSI.

Rombongan Timnas Indonesia sendiri sudah tiba di Tanah Air pada Kamis (13/06/19) petang di Bandara Soekarno Hatta. Tim kemudian menuju Hotel Sultan untuk beristirahat dan akan menjalani latihan kembali pada Jumat (14/06/19).

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vanuatu yang masuk dalam kalender FIFA Match Day akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (15/06/19) dengan waktu kick off mulai pukul 18.30 WIB.