Bursa Transfer

Belum Ajukan Banding Baru, Chelsea Bakal Jalani Hukuman Transfer Periode Pertama

Kamis, 13 Juni 2019 05:49 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Chelsea. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM - Juara Liga Europa 2018/19, Chelsea akan segera menjalani hukuman transfer periode pertama mereka di musim panas ini.

Beredar laporan dari berita sport, The Sun, tim sepak bola asal London Barat ini sebenarnya bisa saja melakukan aktivitas transfer asalkan mereka memberikan permohonan banding lagi kepada Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA.

Sebelumnya, The Blues memang sudah mengajukan banding pada akhir Mei 2019 lalu namun banding tersebut ditolak.

Kini, Chelsea mendapat kesempatan untuk kembali mengajukan banding hingga tanggal 14 Agustus 2019 mendatang.

Jika sampai tenggat waktu yang diberikan tim London Biru tidak mengajukan banding baru atau kembali ditolak, maka juara Liga Primer Inggris 6 kali ini harus pasrah jika pada musim panas ini sama sekali tidak mendatangkan pemain.

Sekedar mengingatkan, tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini mendapat sanksi dari FIFA karena mendatangkan pemain dibawah umur sebanyak 29 pemain secara illegal.

Di sisi lain, Chelsea setidaknya masih diuntungkan karena mereka masih bisa diizinkan untuk memulangkan 43 pemain yang mereka pinjamkan ke klub lain, serta meminjam kembali Mateo Kovacic dari Real Madrid yang memang memiliki klausul perpanjangan durasi peminjaman.