Liga Indonesia

Dapat Panggilan Timnas U-23, Gelandang Tira-Persikabo Luapkan Perasaannya

Kamis, 13 Juni 2019 07:33 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ofisial PS Tira
Roni Sugeng, gelandang Tira-Persikabo Copyright: © Ofisial PS Tira
Roni Sugeng, gelandang Tira-Persikabo

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar pemusatan latihan (TC) usai mengikuti ajang Merlion Cup 2019 di Singapura.

Skuat Timnas Garuda Muda akan berlatih di Bali, 11-15 Juni 2019 dengan disisipi uji coba melawan salah satu klub sepak bola terbaik di Indonesia, Bali United, sehari sebelum penutupan TC.

Dalam agenda itu, pelatih Indra Sjafri memanggil tiga pemain baru untuk bergabung. Mereka Kevin Gomes (Kalteng Putra), Roni Sugeng Ariyanto (Tira Persikabo), dan Kadek Agung (Bali United).

Mendapat panggilan Timnas U-23, Roni Sugeng girang bukan kepalang. Apalagi ini kali pertama pemain jebolan Persis Solo Junior itu mendapat panggilan timnas.

"Saya sangat senang mendapat panggilan timnas. Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan dan akan bekerja keras selama pemusatan latihan," kata Roni kepada berita olahraga, INDOSPORT, Rabu (12/6/19).

Anggota TNI AD di Batalyon Infanteri (Yonif) / 412 Purworejo, Jawa Tengah itu memang tampil menonjol sebagai pemain muda. Meski harus bersaing dengan para gelandang senior dan asing, namun eks PPLP Jateng itu mampu menunjukkan performa impresif jika diturunkan.

Tak heran jika musim lalu Roni mampu mencatatkan 1.051 menit bermain bersama PS Tira (sebelum merger dengan Persikabo Bogor). Roni mengaku siap memberikan penampilan maksimal untuk memikat pelatih Indra Sjafri.

"Sejauh ini cukup lancar selama latihan. Tapi memang saya masih perlu adaptasi dengan teman-teman yang lain karena memang baru pertama kali bergabung," tambah pemain asal Sragen itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%