Bursa Transfer

Demi Gelandang AS Roma, Arsenal Harus Hadapi Tottenham di Bursa Transfer

Kamis, 13 Juni 2019 19:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paolo Rattini/Getty Images
Lorenzo Pellegrini (kanan) yang merupakan gelandang serang AS Roma, diincar oleh Arsenal dan Tottenham Hotspur. Paolo Rattini/Getty Images. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Lorenzo Pellegrini (kanan) yang merupakan gelandang serang AS Roma, diincar oleh Arsenal dan Tottenham Hotspur. Paolo Rattini/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Arsenal dan Tottenham Hotspur kabarnya tengah mengincar gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini, untuk mereka datangkan pada musim panas 2019.

Dilansir dari laman portal berita sepak bola The Hard Tackle, Arsenal sedang mencari pengganti untuk pemain mereka, Aaron Ramsey, yang pindah klub ke Juventus sebagai pemain bebas transfer.

Sementara itu, Tottenham sendiri juga tengah mencari pengganti untuk gelandang mereka, Mousa Dembele, yang telah resmi bergabung ke klub sepak bola China, Guangzhou R&F. Ditambah lagi, Christian Eriksen juga memiliki kemungkinan hengkang ke Real Madrid.

Salah satu sisi menarik dalam proses transfer Pellegrini adalah bahwa klausul pelepasan senilai 30 juta euro (sekitar Rp483 miliar) pemain berusia 22 tahun itu bisa diangsur dua kali, yaitu 15 juta euro masing-masing.

Lorenzo Pellegrini telah memperkuat AS Roma sejak 2017 yang lalu setelah hengkang dari Sassuolo yang telah ia bela selama dua musim.

Jika dilihat secara statistik, gelandang bernomor punggung tujuh itu tidak terlalu menonjol dalam menciptakan gol atau assist. Bahkan, dalam 33 laga yang ia ikuti pada musim 2018/19, Pellegrini hanya mampu memasukkan empat gol dan menyumbang tujuh assist.

Akan tetapi, hal tersebut pada kenyataannya tidak membuat sejumlah klub sepak bola elita dunia mengurungkan niat menggunakan jasanya. Ia pun tetap dipandang sebagai pemain muda yang memiliki potensi masa depan cerah. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%