Bursa Transfer

Eden Hazard ke Real Madrid, Pep Guardiola Ikut Berkomentar

Kamis, 13 Juni 2019 19:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Kevork Djansezian/Getty Images
Pep Guardiola turut mengomentari transfer Eden Hazaard ke Real Madrid. Kevork Djansezian/Getty Images. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Pep Guardiola turut mengomentari transfer Eden Hazaard ke Real Madrid. Kevork Djansezian/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Manchester City, Pep Guardiola, turut mengomentari transfer Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid.

Kepastian Eden Hazard bergabung ke Real Madrid dikabarkan langsung oleh akun Twitter resmi klub yang menyatakan selamat datang untuk pemain asal Belgia ini.

Berdasarkan laporan situs berita sepak bola AS, Real Madrid harus merogoh kocek yang dalam, sekitar 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun plus bonus.

Real Madrid memberikan kontrak kepada Hazard dengan durasi lima tahun. Hal itu berarti Hazard akan menetap di Santiago Bernabeu hingga tahun 2024 mendatang.

Keberhasilan Real Madrid mendatangkan Hazard yang menjadi prioritas utama ini kemudian dipuji oleh Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona ini mengatakan bahwa transfer Hazard adalah salah satu yang terbaik.

"Pemain yang mereka (Real Madrid) datangkan dari Chelsea adalah pemain yang sangat bagus. Ini transfer yang luar biasa. Hazard merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat," ucap Guardiola dikutip dari laman Metro Sport.

Guardiola menegaskan bahwa Real Madrid akan sangat senang mendapatkan pemain sekelas Hazard. Sebab, selama di Chelsea, pemain sepak bola berusia 28 tahun ini menjadi pemain kunci bagi The Blues.

Di musim 2018/19 saja, Hazard bermain total dalam 37 laga bersama Chelsea dan mencatatkan 16 gol dan 15 assist. Ia juga sukses membawa Chelsea meraih trofi Liga Europa 2018/19.