Liga Indonesia

Laga Tunda dan Jadwal Padat, Winger Arema FC Sudah Terbiasa

Kamis, 13 Juni 2019 17:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Winger Arema FC, Ridwan Tawainela, menyebut penundaan jadwal pertandingan di tengah jalan maupun deraan jadwal padat, sudah biasa dijalaninya sejak berlaga di kompetisi Tanah Air. Singo Edan memang mendapatkan jadwal yang padat di ajang Liga 1 2019.

Winger Arema FC itu pun menilai tidak ada masalah yang besar dari segi persiapan pemain. Secara pribadi, dia tetap menjalani persiapan sebaik mungkin untuk mendapatkan kesempatan bermain dari penilaian tim pelatih di setiap latihan.

"Sudah hal biasa. Tidak menjadi masalah bagi kami (mendapati jadwal pertandingan ditunda maupun jadwal padat di kompetisi)," papar Ridwan Tawainela.

Dia pun setuju dengan pendapat Rivaldi Bawuoh, rekan setimnya di lini serang Arema FC. Bahwa penundaan jadwal di sisi lain berimbas bagus pada persiapan tim lewat banyaknya waktu yang tersedia.

"Iya, cukup bagus. Kami jadi punya waktu lebih banyak untuk recovery, sehingga persiapan lebih matang lagi," sambung pemain kelahiran Tulehu, Maluku tersebut.

Tim Singo Edan memang bakal menjalani deretan jadwal yang luar biasa melelahkan dalam dua bulan ke depan. Khususnya pada Juli dan Agustus, selain dua laga menghadapi PSM Makassar dan Tira Persikabo di Bulan Juni ini.

Pada periode itu, Arema FC secara total bakal memainkan 12 laga di Liga 1. Lima laga terbentang sepanjang Juli, dan tujuh lainnya berada di Agustus, termasuk laga tunda kontra Persib Bandung yang sedianya digelar pada 14 Juni besok.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%