Liga Indonesia

Nasi Kuning, Pengobat Kerinduan Striker Arema FC Terhadap Kampung Halaman

Kamis, 13 Juni 2019 16:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Rivaldi Bawuo menyebutkan saat ini fokusnya sudah kembali 100 persen untuk Arema FC usai mengobati kerinduan terhadap kampung halaman. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Rivaldi Bawuo menyebutkan saat ini fokusnya sudah kembali 100 persen untuk Arema FC usai mengobati kerinduan terhadap kampung halaman.

INDOSPORT.COM - Rivaldi Bawuo menyebutkan saat ini fokusnya sudah kembali 100 persen untuk Arema FC usai mengobati kerinduan terhadap kampung halaman selama menjalani 12 hari libur Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran.

Striker lokal Arema FC tersebut juga merasakan apa yang dialami para perantau lainnya, yaitu menjalani rutinitas profesi, menghasilkan rejeki untuk menafkahi keluarganya di Gorontalo.

Maka dari itu, momen Lebaran tidak mau disia-siakannya. Rivaldi menuntaskan kerinduannya kepada apa saja yang sulit ditemuinya selama berada di Malang.

"Terutama nasi kuning. Makanan khas Gorontalo yang langsung saya kejar begitu pulang kampung," kata Rivaldi Bawuoh kepada INDOSPORT, Rabu (12/6/19).

Nasi kuning memang tak hanya ada di Gorontalo saja. Bagi masyarakat Jawa, nasi kuning yang lengkap dengan sayur bersama lauk pauk sudah akrab disajikan pada acara tumpengan atau tradisi lainnya.

"Perbedaannya ada di lauk. Nasi kuning di sini lauknya ada ayam, telur, dan lainnya, tapi kalau di Gorontalo, lauk pakai ikan-ikan khas hasil tangkapan nelayan di laut," sambung eks penggawa Kalteng Putra itu.

Faktor itulah yang semakin membuatnya fokus untuk kembali menjalani rutinitas pekerjaan sebagai pesepakbola profesional. Apalagi, Arema FC juga ditunggu jadwal super padat selama tiga bulan ke depan, dari Juni sampai Agustus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%