Liga Indonesia

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Adolfo Fatecha Ternyata Masih Rindu Persija

Kamis, 13 Juni 2019 08:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram.com/adolfofatecha
Pemain asal Paraguay, Adolfo Fatecha, mengenang momen saat membela Persija Jakarta di Final Copa Dji Sam Soe 2005. Copyright: © Instagram.com/adolfofatecha
Pemain asal Paraguay, Adolfo Fatecha, mengenang momen saat membela Persija Jakarta di Final Copa Dji Sam Soe 2005.

INDOSPORT. COM - Adolfo Fatecha, sebagai eks pemain asing di Indonesia, ia sudah cukup lama tak terdengar kabarnya. Namun belakangan, Adolfo Fatecha nampak masih merindukan bekas klubnya, Persija Jakarta.

Adolfo Fatecha namanya dahulu menghiasi kancah sepak bola Indonesia pada medio 2000-an. Pemain asing asal Paraguay itu melakoni debutnya di Tanah Air dengan membela Persija Jakarta pada 2005.

Kala itu, Adolfo Fatecha didatangkan Persija Jakarta dari klub Paraguay, General Night. Sayang, kebersamaan Adolfo Fatecha bersama Macan Kemayoran hanya bertahan semusim, sebab setahun setelahnya ia pindah ke PSS Sleman.

Walau cuma sebentar membela Persija Jakarta, Adolfo Fatecha kiprahnya terbilang lumayan. Sebagai penyerang utama, Adolfo Fatecha berhasil mengantarkan Persija Jakarta menembus dua partai final sekaligus, yakni di ajang Liga Indonesia dan Copa Indonesia.

Namun, duetnya di lini depan bersama Roger Batoum belum cukup untuk membawa Persija Jakarta meraih trofi. Dalam dua laga final tadi, Persija Jakarta harus menelan kekalahan, masing-masing dari Persipura Jayapura (Liga Indonesia) dan Arema Malang (Copa Indonesia).

Sosok Adolfo Fatecha sendiri kini telah meninggalkan dunia lapangan hijau. Terakhir, ia tercatat membela klub Paraguay, Sportivo Trinidense pada tahun 2009.

Lama tak terdengar kabarnya, Adolfo Fatecha ternyata masih menyimpan rindu kepada Persija Jakarta. Buktinya, bisa terlihat dari unggahan Adolfo Fatecha di akun Instagram pribadinya baru-baru ini.

Lewat akun bernama @adolfo_fatecha72, pada hari Kamis (13/06/19), Adolfo Fatecha mengunggah foto ketika dirinya masih berseragam Persija Jakarta. Dalam keterangan unggahan, Adolfo Fatecha menuliskan kalau foto yang diunggahnya ketika dirinya berlaga di partai final Copa Indonesia 2005.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Adolfo Fatecha (@adolfo_fatecha72) on

Ia juga mengunggah satu foto lagi yang masih bertemakan Persija Jakarta. Adolfo Fatecha mengunggah foto dirinya dan skuat Persija Jakarta yang tampil dalam laga final Copa Indonesia 2005.

Pada foto kedua, nampak muka-muka lawas di skuat Persija Jakarta. Masih ada Hamka Hamzah, Charis Yulianto, Hendro Kartiko, Ortizan Solossa, Agus Indra, dan sebagainya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Adolfo Fatecha (@adolfo_fatecha72) on

Begitulah kurang lebih momen nostalgia Adolfo Fatecha yang masih mengenang Persija Jakarta. Hanya dari unggahan foto, kiprah masa lalu Adolfo Fatecha bersama Persija Jakarta abadi hingga kini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%