Liga Indonesia

‘Messi’ Persela Lamongan Ternyata Pernah Bergabung dengan Skuat Real Madrid

Kamis, 13 Juni 2019 12:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain muda Persela Lamongan, Hambali Tolib, pernah mengikuti program di Real Madrid dan berkesempatan foto bersama dengan skuat Los Blancos. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain muda Persela Lamongan, Hambali Tolib, pernah mengikuti program di Real Madrid dan berkesempatan foto bersama dengan skuat Los Blancos.

INDOSPORT.COM – Nama pemain muda Persela Lamongan Hambali Tolib kini tengah menjadi perbincangan. Pemain yang musim lalu bermain bersama Sriwijaya FC ini mampu tampil apik bersama klubnya di Shopee Liga 1 2019 dan mendapat panggilan Timnas Indonesia U-23.

Pemain yang memiliki kaki kiri kuat layaknya seorang Lionel Messi di Barcelona ini ternyata juga tengah mengurus proses trialnya di salah satu klub Eropa. Tim asal Kroasia NK Lokomotiva Zagreb menjadi tim yang tertarik untuk mencoba bakat salah satu talenta terbaik Indonesia saat ini.

Namun ternyata, Hambali Tolib sebelumnya sudah pernah menginjakkan kaki di Benua Eropa. Pada waktu itu bukan untuk trial di sebuah klub, melainkan menjadi salah satu pemain muda yang dipilih untuk menimba ilmu beberapa waktu di raksasa Spanyol Real Madrid.

Hal ini dibuktikan dengan foto lawasnya Instagram pribadi @8hambali pada 11 Januari 2015 lalu. Ia bergabung dengan skuat Real Madrid untuk berfoto bersama. Nampak ada dua pemain Los Blancos saat itu yakni Karim Benzema dan Pepe yang keduanya memiliki kepala plontos.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 𝖒𝖚𝖍𝖆𝖒𝖒𝖆𝖉 𝖍𝖆𝖒𝖇𝖆𝖑𝖎 (@8hambali) on

Proses keberangkatannya ke Ibukota Spanyol ini akibat kerja sama salah satu perusahaan pabrik kacang di Indonesia dengan Real Madrid. Saat itu, beberapa pemain muda potensial diberangkatkan dan mendapatkan pengalaman luar biasa, Hambali Tolib menjadi salah satu yang beruntung kala itu.

Tetapi tahun ini, pemain yang kemarin mencetak gol ke gawang Arema FC ini akan mewujudkan mimpinya secara nyata. Bukan sekadar berkunjung, Hambali Tolib juga berpeluang besar akan menjadi bagian NK Lokomativa Zagreb dan berkarir di Benua Biru mengikuti jejak wonderkid Indonesia lainnya seperti Egy Maulana Vikri dan Firza Andika.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%