Liga Indonesia

Miliki Jeda Panjang, Arema FC Fokus Benahi Sektor Pertahanan

Kamis, 13 Juni 2019 20:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Arema FC usai mengalahkan Persela. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Arema FC usai mengalahkan Persela. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Sektor pertahanan menjadi fokus Arema FC dalam mempersiapkan tim. Memiliki jeda waktu yang cukup panjang sebelum bertandang ke markas PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pada 23 Juni 2019 mendatang. 

Selama 13 hari, Arthur Cunha dkk bakal kembali memperbaiki fokus dan konsentrasinya. Hal itu sebagai bagian dari hasil evaluasi yang sudah digenggam tim pelatih Arema FC pasca tiga pekan kompetisi Liga 1 2019.

"Kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan, jelas bukan gambaran kekuatan dari tim ini," ujar Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Indikasi itu memang menjadi alasan utama dalam evaluasi tim Singo Edan. Dengan rataan yang lebih dari dua gol per laga, jelas merupakan alarm kencang atas kinerja di sektor pertahanan.

Apalagi, Milomir juga belum beranjak dari pakem favorit dari kuartet Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Ahmad Alfarizi, dan Alfin Tuasalamony yang mengisi empat slot bek pada skema tim asuhannya.

"Kami harus menata ulang lagi soal pertahanan yang bagus. Yakni melalui kerja keras dan fokus," urai Milomir.

"Dan juga, semangat juang tinggi layaknya saat memenangi turnamen (Piala Presiden) yang lalu," tutup pelatih kelahiran Bosnia itu.

Arema FC menjadi salah satu tim dengan pertahanan terapuh di Liga 1 saat ini. Tujuh yang bersarang ke gawang mereka berasal dari saat dikalahkan PSS Sleman (1-3), Borneo FC (0-2) serta saat mengalahkan Persela Lamongan (3-2).