Liga Indonesia

Persebaya Sudah Bidik Kandidat Pelatih Fisik Baru, Ini Kriterianya

Kamis, 13 Juni 2019 10:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi berbincang dengan pemain Persebaya usai latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (24/5/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi berbincang dengan pemain Persebaya usai latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (24/5/19).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya dikabarkan sudah mengantongi nama pelatih fisik baru pengganti Rudy Eka Priyambada. Hal ini disampaikan oleh manajer Candra Wahyudi.

Dalam menentukan calon pelatih fisik, manajemen tampaknya tidak bisa asal pilih. Mereka ada beberapa kriteria yang wajib dimiliki sebelum dipinang sebagai bagian dari tim.

"Pertama harus kompeten di bidangnya, harus juga punya kompetensi di bidang fisikal trainer," ujar Candra Wahyudi kepada INDOSPORT, Kamis (13/6/19). 

Dengan kriteria yang sudah disebutkan, lalu kira-kira kapan pelatih fisik tersebut tiba di Kota Pahlawan? Candra mengatakan jika dalam waktu dekat ini sang pelatih itu sudah tiba dan langsung bergabung dengan Persebaya

"Kita tunggu saja dalam 2-3 hari ke depan yang bersangkutan akan hadir di Persebaya. Nanti kami langsung perkenalkan ke publik," bebernya.

Oleh sebab itu, Candra mengimbau kepada semua suporter Persebaya tidak perlu khawatir. Sekedar untuk diketahui sosok pelatih fisik bagi sebuah tim sangat penting.

Hal tersebut sebagaimana dijabarkan oleh pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman beberapa waktu lalu. Pelatih fisik diyakini bisa memantau kondisi pemain, terutama siapa pemain yang paling siap untuk dimainkan.