Liga Spanyol

Resmi! Real Madrid Rekrut Ferland Mendy dari Olympique Lyon

Kamis, 13 Juni 2019 01:58 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter Real Madrid
Ferland Mendy resmi direkrut Real Madrid Copyright: © Twitter Real Madrid
Ferland Mendy resmi direkrut Real Madrid

INDOSPORT.COM - Real Madrid kembali membuat sebuah gebrakan di bursa transfer dengan mendatangkan pemain baru bernama Ferland Mendy.

Bek kiri asal klub Olympique Lyon itu disebut telah sepakat bergabung dengan Real Madrid untuk musim 2019/20. Kabar tersebut bersumber dari akun twitter Real Madrid yang sudah mengucapkan selamat datang kepada Mendy.

Menurut laporan dari Marca, mahar transfer Ferland Mendy mencapai 53 juta euro (setara 850 miliar rupiah) dengan rincian nominal asli adalah 48 juta euro ditambah 5 juta euro sebagai bonus. 

“Real Madrid dan Olympique Lyon sudah sepakat dengan transfer Ferland Mendy,” tulis pernyataan yang dimuat dalam situs resmi Real Madrid.

Ferland Mendy rencananya akan diikat oleh Real Madrid dengan kontrak berdurasi panjang yaitu 6 tahun. Itu artinya kontrak Ferland Mendy masih akan berlanjut hingga Juni 2025 mendatang.

Mendy sendiri baru akan diperkenalkan di Bernabeu pada 19 Juni mendatang. Nantinya Mendy akan mengeluarkan sepatah dua patah kata sebagai pidato pertamanya di depan khalayak pendukung Real Madrid.

Kedatangan Mendy sendiri menjadi rekrutan kelima Real Madrid dalam menyambut musim 2019/20. Sebelumnya, Real Madrid sudah mendatangkan Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, dan Rodrygo.

Kehadiran Ferland Mendy diharapkan untuk menjadi pesaing Marcelo di posisi bek kiri Real Madrid. Bersama Lyon musim lalu, Mendy bermain impresif dalam 44 laga sehingga membuat Real Madrid kepincut dengan pemain muda asal Prancis itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%