Liga Indonesia

Usai Berlatih di Inggris, Wonderkid Persija Incar Satu Tempat di Timnas U-19

Kamis, 13 Juni 2019 13:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© riskymuhammads22
Kiper muda Persija Jakarta, Risky Sudirman saat jalani latihan. Copyright: © riskymuhammads22
Kiper muda Persija Jakarta, Risky Sudirman saat jalani latihan.

INDOSPORT.COM - Kiper masa depan Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman, untuk pertama kalinya mendapatkan panggilan mengikuti seleksi di Timnas Indonesia U-19. Ia dipanggil oleh pelatoh Fakhri Husaini bersama dua pemain sepak bola Indonesia lainnya yakni Sutan Diego Zico dan Braif Fatari.

Mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-19, Risky menyatakan sangat senang. Ia puas dan bangga, hasil kerja kerasnya selama hampir enam bulan mengikuti pemusatan latihan bersama tim Garuda Select di Inggris membuahkan hasil.

"Ya alhamdulillah. Karena hasil kerja keras saya selama ini (5 bulan di inggris) berbuah hasil yang manis. Saya cukup senang apalagi bisa di panggil ke Timnas," katanya.

Lebih lanjut, Risky bertekad memberikan penampilan terbaik selama mengikuti seleksi di Timnas Indonesia U-19 agar bisa terpilih jadi bagian tim yang tengah dipersiapkan menuju Piala AFF 2019 Agustus mendatang. Ia ingin mencuri perhatian pelatih Fakhri Husaini meski harus bersaing bersama dua nama lainnya yakni Ernando Ari Sutaryadi dan Rafli Kapoh.

"Semoga saya bisa menampilkan lagi yang terbaik untuk menarik perhatian staf kepelatihan coach," tuturnya. 

Rizky sebenarnya bukan sosok baru di skuat Timnas Indonesia. Sebelumnya ia kerap dipanggil di skuad Timnas Indonesia U-16 yang pernah diasuh oleh Fakhri Husaini.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%