Liga Indonesia

Bukan Tim Kelas Berat, Arema FC Jajal Tim Juniornya dalam Uji Coba Akhir Pekan Ini

Jumat, 14 Juni 2019 02:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan untuk menguji kekuatan tim juniornya pada laga uji coba di akhir pekan ini, untuk menggantikan jadwal Liga 1 kontra Persib Bandung yang ditunda.

Sebelumnya, tim yang bakal menjadi lawan Johan Ahmat Farisi dkk diprediksi sesama tim sepak bola asal Indonesia, Liga 1 atau Liga 2. Namun, ternyata Arema FC memilih menguji kekuatan tim U-20, yang kekuatannya setara dengan Liga 3.

"Tidak perlu jauh-jauh mencari lawan, kalau ada tim junior sendiri. Untuk uji coba, kami memilih lawan tim (Arema) U-20," tandas Kuncoro.

"Lagipula, mereka juga sedang bersiap untuk menjalani kompetisi tingkat junior," Asisten Pelatih Arema FC itu menambahkan.

Arema FC memang menyiapkan sejumlah tim juniornya untuk bertanding di kompetisi kelompok umur.

Salah satunya tim U-20, selain tim U-16 dan U-18 yang tahun ini kembali berlaga di kompetisi elit pro academy Liga 1. 

"Melawan tim U-20, akan sama-sama menguntungkan, bagi tim senior maupun mereka," ungkap midfielder legendaris Arema tersebut.

Uji coba itu sendiri sebagai bagian dari revisi program yang disusun Milomir Seslija, pasca tertundanya laga kontra Persib Bandung. Pasalnya, Arema FC baru akan kembali turun di Liga 1 pada pekan depan, dengan away ke markas PSM Makassar pada 23 Juni.

Rencananya, uji coba yang bersifat internal game itu akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu 16 Juni nanti.