Bursa Transfer

Dapat Restu dari Pelatih Barcelona, Man United Segera Gaet Rakitic

Jumat, 14 Juni 2019 04:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic. Copyright: © Getty Images
Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester United mendapat kabar baik soal gelandang Barcelona, Ivan Rakitic yang menjadi target transfernya di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari laman berita olahraga, Sport, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde telah mengijinkan Rakitic untuk pergi asalkan pihak manajemen Blaugrana mau mencari pengganti yang sepadan.

Kabar ini tentu saja membuat Manchester United kegirangan. Pasalnya Setan Merah sudah ngebet ingin mendatangkan mantan pemain Sevilla itu sejak bursa transfer musim dingin.

Bahkan, laporan dari laman berita Don Balon menyebutkan bahwa klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah mengajukan tawaran sebesar 53 juta euro (854 miliar rupiah) untuk menerbangkan Rakitic dari Catalan.

Harga itu dirasa pantas untuk seorang Rakitic yang mempunyai segudang pengalaman di kompetisi tertinggi Eropa.

Pemain 31 tahun tersebut mencapai puncaknya kala bermain bersama Barcelona. Empat gelar La Liga, empat gelar Copa del Rey, dan satu gelar Liga Champions adalah beberapa capaian terbaik Rakitic sejak bergabung bersama Lionel Messi dkk 2014 yang lalu.

Manchester United memang membutuhkan sosok seperti Rakitic untuk mengembalikan mentalitas tim yang kini sedang ambruk. Pengalaman dan kemampuannya akan sangat berguna di lini tengah Setan Merah musim depan.

Selain itu, Rakitic disinyalir akan menjadi pengganti Paul Pogba yang kini santer dirumorkan akan segera hijrah ke rival abadi Barcelona, Real Madrid.