Liga Inggris

Demi Perkembangan Arsenal, Unai Emery Dapat Wejangan dari Sang Legenda

Jumat, 14 Juni 2019 07:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Lee Dixon, salah satu mantan pemain Arsenal, beri saran ke Unai Emery. Copyright: © Getty Images
Lee Dixon, salah satu mantan pemain Arsenal, beri saran ke Unai Emery.

INDOSPORT.COM - Eks Arsenal, Lee Dixon, memberi saran pada Unai Emery agar sang pelatih mampu membawa klub tersebut lebih bersinar di Liga Primer Inggris 2019/20.

Di Liga Primer Inggris 2018/19, Arsenal hanya mampu finish di peringkat lima dengan catatan 21 kali menang, tujuh kali imbang, dan 10 kali kalah. Bahkan, mereka hanya mendapat 70 poin, terpaut 28 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Kondisi tersebut membuat Dixon memberikan saran untuk Unai Emery selaku pelatih The Gunners seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola internasional, Goal.

"Ini akan selalu menjadi musim panas yang besar bagi mereka terlepas dari di posisi berapa mereka menyelesaikan musim atau apakah mereka berhasil ke Liga Europa atau tidak," ujar pria berusia 55 tahun itu.

"Saya pikir, Emery tahu bahwa mereka akan mengakhiri musim dengan kondisi seperti ini. Jadi, dia harus melihat dengan cermat dan meyakinkan petinggi klub untuk memberinya dana lebih banyak guna meningkatkan kekuatan tim," lanjutnya.

"Arsenal butuh improvisasi di semua bidang. Saya harap, mereka bisa mendapatkan pemain yang bagus untuk bisa mewujudkan mimpi itu," pungkas Dixon.

Lee Dixon sendiri pernah membela Arsenal dari 1998-2002. Saat itu, ia berperan sebagai bek kanan. Dari 458 laga yang ia jalani di Liga Primer Inggris, Dixon telah mencetak 25 gol.