Bursa Transfer

Inginkan Manolas, AC Milan Harus 'Baku Hantam' dengan Juventus dan Napoli

Jumat, 14 Juni 2019 16:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kostas Manolas, bek tengah AS Roma, tengah diincar oleh AC Milan, Juventus, dan Napoli. Copyright: © Getty Images
Kostas Manolas, bek tengah AS Roma, tengah diincar oleh AC Milan, Juventus, dan Napoli.

INDOSPORT.COM - Dua klub raksasa Serie A Italia, AC Milan dan Juventus, tengah bersaing untuk mendapatkan pemain AS Roma, Kostas Manolas.

AC Milan memang tengah berambisi untuk memperkuat timnya dengan mendatangkan para pemain baru yang berkualitas. Klub yang bertempat di San Siro tersebut memang menjalani Serie A 2018/19 dengan prestasi yang tak begitu baik.

Dari 38 laga Serie A 2018/19, pasukan Gennaro Gattuso itu hanya mampu menang 19 kali, imbang 11 kali, dan menderita kekalahan delapan kali. Bahkan, mereka hanya finish dengan 68 poin, terpaut 22 poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

Dengan kondisi itulah Rossoneri membutuhkan pemain seperti Kostas Manolas untuk memberikan pertahanan lebih baik bagi lini belakang mereka agar tidak sering kebobolan.

Meski demikian, dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, AS Roma tidak akan melepas pemain tersebut jika klub lain tidak bersedia untuk memenuhi klausul pelepasan Manolas sebesar 36 juta euro atau sekitar Rp582 miliar.

Hal tersebut dikarenakan Roma ingin mengamankan dana pemasukan mereka. Sehingga, permintaan diskon yang diajukan oleh Milan ditolak mentah-mentah oleh kubu I Giallorossi.

Kendala tersebut masih harus ditambah dengan saingan mereka, Juventus dan Napoli yang juga menginginkan bek berusia 27 tahun tersebut untuk mereka datangkan pada bursa transfer musim panas 2019.

Kostas Manolas sendiri telah memperkuat AS Roma sejak 2014 yang lalu. Meski berperan sebagai bek, pemain asal Yunani itu juga turut membantu serangan. Hal ini terbukti sudah empat gol yang ia ciptakan selama bermain bersama AS Roma.