Liga Italia

Jadi Calon Pemain Anyar Pertama, Mampukah Rade Krunic Bersaing di AC Milan?

Jumat, 14 Juni 2019 15:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pemain Empoli, Rade Krunic dalam suatu laga melawan Sampdoria di Serie A Italia, Gabriele Maltinti/Getty Images. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pemain Empoli, Rade Krunic dalam suatu laga melawan Sampdoria di Serie A Italia, Gabriele Maltinti/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klub Legendaris Italia, AC Milan dikabarkan akan mendapatkan jasa gelandang Empoli, Rade Krunic, pada bursa transfer musim 2018/19 ini. Bahkan La Gazzzetta dello Sport menyebutkan jika kedua pihak telah menemui kata sepakat.

Sumber terpercaya tersebut mengatakan jika Milan dan Empoli telah menyepakati aktivitas transfer Rade Krunic dengan biaya 8 juta euro atau setara dengan Rp130 miliar. Rade Krunic pun dikabarkan akan diresmikan sebagai pemain Milan pada akhir pekan nanti.

Rade Krunic sendiri merupakan gelandang andalan Empoli sepanjang musim 2018/19. Gelandang yang saat ini masih berusia 25 tahun tersebut berhasil menyumbangkan 5 gol dan 6 assist dari 33 laga di Serie A Italia.

Catatan tersebut terbilang cukup apik bagi seorang gelandang, meski akhirnya Rade Krunic tak mampu menyelematkan Empoli dari jurang degradasi. Milan pun memanfaatkan situasi ini dengan memberikan tawaran yang menggiurkan.

Tidak ada pemain yang menolak untuk bermain di kasta teratas bersama klub dengan nama besar. Memang menjadi ide yang sangat baik menerima pinangan Milan ketimbang harus bertahan di Empoli dan berjuang di kasta kedua Liga Italia.

© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pemain Empoli, Rade Krunic yang segera bergabung dengan AC Milan Copyright: Gabriele Maltinti/Getty ImagesPemain Empoli, Rade Krunic yang segera bergabung dengan AC Milan.

Nantinya, Rade Krunic akan menjalankan tugas yang ditinggalkan Ricardo Montolivo dan Andrea Bertolacci. Seperti yang diketahui, dua pemain veteran asal Italia tersebut dilaporkan bakal dilepas Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Lalu bisakah Rade Krunic menjadi tumpuan di lini tengah AC Milan pada musim depan? Atau dirinya hanya justru menambah daftar gelandang Milan yang tak terpakai?

Jika melihat peran yang dimainkan Rade Krunic di lini tengah Empoli sepanjang musim 2018/19 ini, gelandang berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut bakal nyetel dengan Milan. Pasalnya, ia mampu menjalani dua tugas di atas lapangan.

Sebagai seorang gelandang, Rade Krunic bisa memainkan dua peran, yakni Centrocampista (gelandang tengah), dan trequartista (playmaker).

Hadirnya Rade Krunic sendiri tak membuat Milan harus membangku cadangkan Franck Kessie dan Lucas Biglia. Karena dua gelandang Milan tersebut masih dibutuhkan untuk mendongkrak performa Milan pada musim depan.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Rade Krunic memainkan 26 laga bersama Empoli sebagai Centrocampista. Sedangkan 7 pertandingan sisanya, Rade Krunic bertugas sebagai trequartista.

Ketika Rade Krunic benar-benar akan bergabung Milan, maka dirinya kemungkinan bakal menjalani tugas sebagai Centrocampista. Mengingat, Milan punya Lucas Paqueta yang lebih cenderung menyerang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%