Liga Indonesia

Persis Solo Launching Tim di Madiun, Akun Klub Dibanjiri Protes

Jumat, 14 Juni 2019 11:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© official.persissolo/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tim Liga 2 2019, Persis Solo diprotes suporter di media sosial. official.persissolo/Eli Suhaeli/INDOSPORT. Copyright: © official.persissolo/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tim Liga 2 2019, Persis Solo diprotes suporter di media sosial. official.persissolo/Eli Suhaeli/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Kontestan Liga 2 asal Jawa Tengah, Persis Solo, akan menggelar launching tim serta perkenalan jersey mereka di Stadion Wilis, Madiun pada Minggu (16/6/19).

Proses perkenalan tim tersebut akan dibarengi dengan laga persahabatan melawan klub legendaris sekaligus salah satu pendiri PSSI yakni PSM Madiun. Acara akan dilakukan pada malam hari dan bertepatan pada akhir pekan.

Namun, respons mengejutkan justru datang dari suporter Persis Solo dalam menyikapi acara ini. Para suporter setia Laskar Sambernyawa justru melancarkan protes dan mengancam pemboikotan acara tersebut.

Mereka memprotes kebijakan manajemen yang melakukan perkenalan tim justru di luar kota Solo. Padahal, jarak antara Solo ke Madiun cukup lumayan bila ditempuh menggunakan kendaraan, sehingga akun Instagram @official.persissolo pun diserbu warganet.

“Terima kasih telah meruntuhkan semangat teman-teman, pergerakan mem-Persis-kan Surakarta dengan menyebar bendera seakan tidak ada artinya. Kene pie carane ben kompetisi Wilis kebak, manajemen blunder kejeron,” tulis akun @persisfansstyle.

“Saya kira kalau boikot launching tok percuma, benar kata Lek Prapto Koting. Kita bangkrutkan dengan tidak hadir di stadion selama liga tahun ini dulu. Kalau belum ada, lanjut tahun berikutnya. Semoga semua suporter bisa mengerti dan mendukung hal ini,” tulis akun @photografer.1923.

Total lebih dari 2.000 komentar menghiasi unggahan video tersebut. Mereka menginginkan acara perkenalan tim dilakukan sama seperti musim lalu yakni dilakukan di kota Solo dan mudah dihadiri oleh para suporter setia walaupun saat pertandingan memang harus dilakukan di Madiun.

Stadion Manahan sendiri sebagai markas Persis Solo baru akan rampung dalam beberapa bulan ke depan yang menyebabkan anak asuh Agus Yuwono menjadi tim musafir selama laga-laga awal Liga 2 2019.