Bola Internasional

Situs Asing Buktikan Striker Vanuatu Lebih Mahal dari Egy Maulana Vikri

Jumat, 14 Juni 2019 13:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© oceaniafootball.com
Jean Kaltack, striker Timnas Vanuatu saat diwawancara oleh media OFC Copyright: © oceaniafootball.com
Jean Kaltack, striker Timnas Vanuatu saat diwawancara oleh media OFC

INDOSPORT.COM - Skuat Timnas Indonesia kelompok umur senior akan menghadapi Timnas Vanuatu pada laga uji coba yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu (15/6/2019).

Menghadapi tim yang berasal dari Samudra Pasifik bagian selatan, anak asuh Simon McMenemy harus waspada karena negara yang akan mereka hadapi pernah membantai lawannya dengan skor 46-0. Salah satu pahlawan kemenangan mereka saat itu yakni Jean Kaltack yang mencetak 16 gol.

Pemain berusia 24 tahun tersebut saat ini masih aktif bermain bersama Timnas Vanuatu. Ia kini membela salah satu klub negaranya yakni Ifira Black Bird.

Dilansir situs Transfermarkt, harga Jean Kaltack bahkan lebih mahal dari wonderkid Indonesia yang bermain di Liga Polandia yakni Egy Maulana Vikri.

© transfermarkt.com
Harga Jean Kaltack versi Situs Transfermarkt Copyright: transfermarkt.comHarga Jean Kaltack versi Situs Transfermarkt

Pencetak 16 gol Vanuatu dalam satu laga ini memiliki harga sekitar 125 ribu euro atau sekitar Rp2 miliar, sementara Egy Maulana Vikri hanya memiliki harga 50 ribu euro atau sekitar Rp800 juta.

© transfermarkt.com
Harga Egy Maulana Vikri versi Situs Transfermarkt Copyright: transfermarkt.comHarga Egy Maulana Vikri versi Situs Transfermarkt

Namun jika dilihat secara prestasi, pemain asal Medan ini memiliki prestasi yang lebih banyak dari Jean Kaltack. Egy Maulana Vikri telah memiliki trofi Piala Polandia yang dimenangi timnya beberapa waktu lalu.

Sementara Jean Kaltack belum pernah memiliki trofi. Pencapaian terbaiknya yakni bermain di Liga Champions Oceania bersama klub yang pernah ia bela. Walaupun belum pernah membawa timnya melaju dari fase grup, namun ia telah mencetak empat gol di turnamen antar klub terbesar Benua Oceania tersebut.