Bola Internasional

Catat! Ini Tanggal Bergabungnya Hambali Tholib ke Skuat Lokomotiva Zagreb

Sabtu, 15 Juni 2019 17:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Liga Indonesia
Hambali Tolib akan bergabung dengan skuat Lokomotiva Zagreb dalam dua hari ke depan. Copyright: © Liga Indonesia
Hambali Tolib akan bergabung dengan skuat Lokomotiva Zagreb dalam dua hari ke depan.

INDOSPORT.COMMuhammad Hambali Tholib akan bergabung dengan skuat NK Lokomotiva Zagreb dalam dua hari ke depan. Pemain sepak bola yang dijuluki ‘Messi’ dari Persela Lamongan ini sendiri telah bertolak dari Jakarta ke Kroasia pada Kamis (13/6/19) malam.

Dilansir dari situs klub NK Lokomotiva Zagreb, pelatih kepala Goran Tomic akan mengumpulkan seluruh anak asuhnya pada Senin (17/6/19) di markas klub yang terletak di kota Kajzerica, Zagreb.

Usai berkumpul, mereka akan menjalani latihan pramusim selama dua pekan di Kroasia. Setelahnya, mereka dijadwalkan berangkat ke Belanda dan Belgia pada 30 Juni 2019 untuk pemusatan latihan dan serangkaian laga uji coba melawan tim kuat.

Ini bukan kali pertama Lokomotiva menggelar latih tanding pramusim di daerah Eropa Tengah. Pada awal musim 2018/19 lalu, klub ini bertandang ke Belgia untuk bermain melawan KV Oostende dan Lokeren.

Hambali sendiri bergabung ke tim utama dengan status trial. Jika pemain sepak bola yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Merlion Cup 2019 ini menunjukkan performa apiknya dalam dua pekan pertama, ia akan diikutsertakan Lokomotiva untuk berlatih ke Belanda dan Belgia.

Skuat Lokomotiva sendiri akan kembali ke Kroasia pada 15 Juli 2019. Mereka akan memulai laga perdana Liga Kroasia 2019/20 pada lima hari setelahnya, tepatnya 20 Juli 2019, melawan klub raksasa Dinamo Zagreb.

Lokomotiva berupaya untuk mempertahankan pencapaiannya pada musim lalu dimana berhasil finish di peringkat enam kasta tertinggi liga sepak bola Kroasia. Jika Hambali berhasil mendapatkan kontraknya, ia akan segera berkiprah di klub sepak bola yang berjasa melahirkan Marcelo Brozovic tersebut.