Liga Italia

Diogo Jota, 'The New Rui Costa' yang Bisa Jadi Playmaker AC Milan Musim Depan

Sabtu, 15 Juni 2019 14:43 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Ninety Minutes Online
Diogo Jota, pemain Wolverhampton. Copyright: © Ninety Minutes Online
Diogo Jota, pemain Wolverhampton.

INDOSPORT.COM - AC Milan boleh mempertimbangkan untuk membeli gelandang muda Portugal, Diogo Jota, yang memiliki potensi untuk menyamai level Rui Costa. 

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, tengah merajut kebangkitan kembali di bawah manajemen baru yang dikomandoi Ivan Gazidis. Paolo Maldini, dan Zvonimir Boban.

I Rossoneri harus puas gagal lolos ke Liga Champions pada klasemen musim lalu. Mereka pun dikabarkan bakal melakukan 'bersih-bersih' pemain, terutama di sektor tengah, untuk membentuk skuat yang jauh lebih kompetitif. 

Sejumlah nama pemain telah diincar seperti Nicolo Barella, Gianluca Mancini, Lucas Torreira, sampai Kostas Manolas. Kepergian Donnarumma atau Suso diyakini bakal memberikan dana segar untuk Milan agar terhindar dari FFP

Untuk memperkuat lini tengah, Milan pun sejatinya bisa mempertimbangkan untuk mendatangkan Diogo Jota. Diogo Jota cocok dengan kriteria yang diinginkan Milan

Ia masih muda, 22 tahun, dan memiliki rekam jejak yang mentereng sebagai seorang gelandang bersama klubnya, Wolverhampton Wanderers. 

Melihat catatan statistiknya musim 2018/19 lalu, pemain berjuluk 'The New Rui Costa' ini mencetak 9 gol dan 5 assist dari 33 laga yang dijalani bersama Wolves. 

Tak hanya musim ini saja, pemain kelahiran Portugal, 4 Desember 1996, itu juga jadi pilar penting yang membawa Wolves promosi ke Premier League pada 2017/18. Kala itu ia membuat 17 gol dan 6 assist dari 44 laga. Di klub sebelumnya, FC Porto, ia juga sanggup mencetak 9 gol dan 7 assist dari 38 laga. 

Sebuah kabar baik untuk Milan, saat ini Diogo Jota memiliki nilai tebusan yang cukup murah, yakni hanya 35 juta euro (data Transfermarkt). 

Diogo Jota memiiki posisi favorit di lini tengah, tetapi ia juga sanggup main di posisi sayap kiri. Di kedua posisi ini ia sama-sama sanggup mencetak gol dan assist

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%