Liga Italia

Fans AC Milan Patut Bangga, 'New San Siro' Bakal Jadi Stadion Termahal

Sabtu, 15 Juni 2019 12:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Stadion baru AC milan yang bernama 'New San Siro' tampaknya akan menjadi stadion termahal. Memiliki stadion baru nan megah tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi para fans Rossoneri.

Hal ini sempat diungkapkan Wali Kota Milan, Beppe Sala yang menyatakan membangun stadion baru ini akan menghabiskan biaya yang sangat mahal.

"Membangun stadion baru akan memerlukan usaha dan biaya yang sangat mahal," ujar Sala dilansir laman berita Football-italia.

"Saya masih menunggu proposal dari Inter dan Milan. Harapannya proposal ini sudah saya terima sebelum hari libur. Menurut saya, San Siro merupakan stadion yang luar biasa," tambahnya.

AC Milan bersama Inter Milan memang telah mencanangkan untuk membuat Stadion baru yang nantinya bisa menggantikan peran San Siro. Harapannya dengan dibangunnya 'New San Siro' para fans dari kedua klub bisa lebih dimanjakan dengan berbagai fasilitas lengkap.

Giuseppe Meazza Stadium, atau juga memiliki nama lain San Siro ini sendiri sudah dibangun sejak tahun 1925 lalu. Stadion berkapasitas 80 ribu penonton ini sudah menjadi kandang dua klub besar Serie A Italia, yakni Inter Milan dan AC Milan.

Stadion ini sendiri sudah menjadi saksi berbagai legenda di dua klub besar ini.  Pemain seperti Andrea Pirlo, Esteban Cambiasso, dan Ricardo Kaka tercatat pernah merumput di Stadion itu.

Meski San Siro menjadi kandang dua klub besar, stadion ini tetap menjadi tempat yang nyaman bagi kedua pihak fans untuk mendukung klub sepak bola tercintanya.

Tidak heran jika manajemen klub Inter Milan dan AC Milan ingin memberikan pelayanan lebih dengan membangun Stadion baru yang menghabiskan banyak dana. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%