Liga Indonesia

Djanur Ungkap Cara Jitu Angkat Mental Pemain Persebaya

Sabtu, 15 Juni 2019 16:42 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman berharap laga uji coba bisa membuat mental pemain Persebaya Surabaya meningkat, setelah sebelumnya nihil kemenangan di tiga laga Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman berharap laga uji coba bisa membuat mental pemain Persebaya Surabaya meningkat, setelah sebelumnya nihil kemenangan di tiga laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sudah melakoni 3 kali pertandingan di Shopee Liga 1 2019, namun hasil pertandingan itu nyatanya belum bisa membuahkan hasil positif bagi Bajul Ijo.

Ya, Persebaya Surabaya belum bisa meraih kemenangan dari tiga pertandingan, dengan torehan dua hasil imbang (lawan Kalteng Putra dan PSIS Semarang) dan sekali kalah (lawan Bali United).

Melihat hal tersebut tentu membuat pelatih Djajang Nurdjaman pusing bukan kepalang. Untuk itulah pelatih sepak bola asal Majalengka itu berupaya untuk kembali mengangkat mental pemainnya sebelum pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia dan Liga 1 2019.

Salah satu cara yang akan dilakukan Djanur dengan menggelar pertandingan uji coba melawan PSID Jombang, yang notabene klub Liga 3. Harapannya dengan uji coba tersebut mental pemain kembali meningkat.

"Tidak bisa kami pungkiri hasil dari 3 pertandingan awal mempengaruhi mental anak-anak. Bahkan mereka masih kepikiran hasil pertandingan kemarin saat liburan," ujar pelatih sepak bola yang akrab disapa Djanur itu pada Jumat (14/06/19).

Selain itu, beberapa cara juga dilakukan Djanur untuk meningkatkan mental pemainnya selain pertandingan uji coba. Pendekatan secara personal yang didukung tim psikologi tim merupakan salah satu cara lain.

"Kita juga melakukan pendekatan personal lewat psikolog tim untuk membantu mengembalikan mental pemain. Saya katakan kepada pemain yang terpenting adalah segera bangkit," tutup Djanur.

Sekadar informasi, sementara ini Persebaya menempati peringkat 13 dengan torehan dua poin dalam klasemen Liga 1 2019. Mereka berselisih tujuh poin dengan Madura United dan Bali United yang menguasai papan atas.