Liga Indonesia

Misi Terselubung Persebaya Surabaya Gelar Uji Coba Melawan Klub Kasta Bawah

Sabtu, 15 Juni 2019 14:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman mengevaluasi pemain usai latihan, Jumat (14/6/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman mengevaluasi pemain usai latihan, Jumat (14/6/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya rencananya akan menggelar pertandingan uji coba melawan klub Liga 3, PSID Jombang, Sabtu (15/06/19). Selama uji coba itu, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, ingin melihat kesiapan pemainnya terlebih lagi soal finishing, pertahanan, dan organisasi permainan.

Maklum saja, menjelang laga babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Madura United dan Liga 1, sejumlah pemain pilar Persebaya Surabaya masih belum lengkap. Ada yang masih cedera dan ada pula yang masih fokus berkumpul dengan Timnas Indonesia.

Menjelang laga uji coba tersebut, pelatih yang akrab disapa Djanur mengaku mulai puas melihat performa sejumlah pemainnya. Beberapa finishing gol sudah bisa dilakukan, terutama lini depan Bajul Ijo.

Sedangkan untuk lini pertahanan, pelatih asal Majalengka itu bakal mempersiapkan pemain pelapis. Ya, hal ini disebabkan beberapa pemain pilar absen. 

"uji coba besok sedikit berbeda dari biasanya karena jumlah pemain sampai saat ini belum lengkap, mungkin lini depan tidak ada masalah," kata Djanur, pada Jumat (14/06/19).

"Lini belakang yang masih perlu kita perbaiki dipertandingan uji coba nanti," sambung eks pelatih Persib Bandung itu. 

Selain ingin melihat kesiapan pemainnya, Djanur juga bakal melihat kesiapan beberapa pemain mudanya.

Ya, Persebaya Surabaya memang memiliki sejumlah pemain muda dan mayoritas dari mereka hasil dari kompetisi internal. Jadi sangat wajar apabila Djanur ingin melihat kemampuan mereka sebelum benar-benar diturunkan pada pertandingan resmi.