Bola Internasional

Hadapi Vanuatu, Timnas Indonesia Lakukan Perubahan Formasi

Sabtu, 15 Juni 2019 18:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia melakukan ofisial training jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia melakukan ofisial training jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menerapkan formasi berbeda saat menghadapi Vanuatu. Kini Skuat Garuda menggunakan formasi 4-4-2.

Tentu formasi ini berbeda ketika Timnas Indonesia menghadapi Yordania. Saat menghadapi Yordania, SImon McMenemy menggunakan formasi 3-4-3.

Saat itu tampak Timnas Indonesia belum terlalu siap dengan formasi ini. Terlebih di lini belakang Timnas Indonesia yang tidak biasa menggunakan formasi tiga bek.

Tak pelak kritikan pun datang terkait taktik yang digunakan Simon. Kini saat menghadapi Vanuatu, Simon sepertinya melakukan perubahan. Yakni kembali menggunakan empat bek di lini belakang dengan formasi 4-4-2.

Dari daftar susunan pemain yang diterima INDOSPORT.com, penjaga gawang tetap diisi oleh Andritany Ardhiyasa. Sementara kuartet lini belakang ditempati oleh Yustinus Pae, Yanto Basna, Hansamu Yama dan Ricky Fajrin.

Untuk lini tengah Evan Dimas dan Zulfiandi menjadi jangkar Timnas Indonesia ditemani Riko Simanjuntak dan Andik Vermansah di sisi kanan dan kiri. Sementara lini depan diisi duet Alberto Goncalves dan Irfan Bachdim.