Timnas Futsal Indonesia U-20 Sukses Taklukkan Chinese Taipei

Sabtu, 15 Juni 2019 16:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© futsalyukcommunity
Aksi selebrasi pemain timnas futsal Indonesia usai membantai Chinese Taipei. Copyright: © futsalyukcommunity
Aksi selebrasi pemain timnas futsal Indonesia usai membantai Chinese Taipei.

INDOSPORT.COM – Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil mengandaskan perlawanan China Taipei dengan skor 6-3 pada laga Piala AFC Futsal U-20 yang berlangsung di Arena Pour Sharifi, Tabriz, Iran pada Sabtu (15/06/19) sore.

Sebelumnya, para pemain telah dipersiapkan selama enam bulan setelah lolos dari babak kualifikasi. Pelatih Kensuke Takahashi menyimpan pemain andalan Muhammad Sanjaya saat pertandingan dimulai, ia memilih M. Afif Rizky, Syaifullah, R. Xavier, Ramadhan Zidani serta Ahmad Habibie di awal laga.

Bermain dengan kaos hijau serta celana hijau, tim futsal muda Indonesia berhasil unggul di babak pertama. Afif Rizky menjadi pemecah kebuntuan dengan gol di menit ke-3. Walaupun berhasil disamakan dengan cepat, namun mereka berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 3-2.

Memasuki babak kedua, Timnas futsal Indonesia kembali menunjukan permainan impresifnya. Menguasai sepanjang babak dan bermain apik membuat mereka mampu memperlebar kemenangan dan menutup skor dengan kemenangan 6-3.

Muhammad Sanjaya kembali menjadi pahlawan setelah mencetak hattrick untuk tiga poin pertama hari ini.

Kemenangan ini membuat memastikan lolos ke babak delapan besar, saat ini Timnas Futsal Indonesia U-20 menyamai perolehan poin Irak dengan tiga dan tiga selisih gol. Sebelumnya negara Timur Tengah tersebut juga berhasil menang atas China Taipei dengan selisih tiga gol yakni 5-2.

Untuk memastikan juara grup Piala AFC Futsal U-20 , Timnas Futsal Indonesia U-20 harus memenangi laga melawa tim futsal muda Irak pada Minggu (16/06/19) esok.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
29%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%