Liga Inggris

Ini 2 Pemain Muda yang Bisa Beri Kejayaan Manchester City di Musim 2019/20

Sabtu, 15 Juni 2019 12:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Phil Foden dan Claudio Gomes bisa dimainkan oleh Pep Guardiola di Liga Primer Inggris 2019/20. Copyright: © INDOSPORT
Phil Foden dan Claudio Gomes bisa dimainkan oleh Pep Guardiola di Liga Primer Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Manchester City, Phil Foden dan Claudio Gomes, diperkirakan akan memberi dampak positif pada klub tersebut dalam mengarungi Liga Primer Inggris 2019/20.

Kompetisi Liga Primer inggris 2019/20 akan segera dimulai. Sebanyak 20 tim akan berlaga untuk memperebutkan gelar juara, termasuk Manchester City yang tentu akan mengamankan status mereka sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris.

Jika dilihat dari hiruk-pikuk rumor bursa transfer musim panas 2019, The Citizen tak begitu agresif dalam mengincar pemain baru atau dalam melepas pemain-pemain mereka. Ini tandanya, Pep Guardiola yang berstatus sebagai pelatih klub tersebut, masih percaya diri dengan para pemainnya.

Dilansir dari laman portal berita olahraga The Football Manc Cave, ada dua pemain muda Manchester City yang bisa diandalkan untuk membantu klub tersebut meraih kesuksesan di musim depan.

1. Phil Foden

© Twitter/Man City
Phil Foden resmi menandatangani kontrak baru selama lima tahun bersama Manchester City Copyright: Twitter/Man CityPhil Foden saat menandatangani kontrak baru selama lima tahun bersama Manchester City

Gelandang berusia 19 tahun ini sudah pernah dimainkan sebanyak 13 kali sejak 2017 lalu di Liga Primer Inggris dan empat kali di Liga Champions. 

Foden dirasa mampu untuk mengikuti permainan Manchester City dan bersedia melaksanakan tanggung jawab yang diembankan kepadanya. Hal ini tentu merupakan sikap yang sangat baik yang bisa membuat klub tersebut meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2019/20.

2. Claudio Gomes

© Twitter/@ScoutedFtbl
Claudio Gomes memegang trofi Community Shield Copyright: Twitter/@ScoutedFtblClaudio Gomes memegang trofi Community Shield

Gelandang berusia 18 tahun tersebut merupakan jebolan Paris Saint-Germain B yang telah ia bela pada periode 2017-2018. Bahkan, ia juga sering disebut "N'Golo Kante" karena gaya permainan mereka yang sama.

Meski belum pernah dimainkan oleh Pep Guardiola, tapi pelatih tersebut dikenal bersedia untuk merotasi para pemainnya. Hal itu tentu akan memberi kesempatan pada Gomes untuk menunjukkan kemampuannya demi keberhasilan The Citizen dalam mengarungi perhelatan di 2019/20.

Manchester City sendiri akan menghadapi West Ham dalam pertandingan pertama mereka di Liga Primer Inggris 2019/20. Dengan melawan tim gurem tersebut, ada kemungkinan besar Pep akan menurunkan dua pemain tersebut untuk memberi kesempatan pada mereka untuk berkembang.