Bursa Transfer

James Rodriguez dan Cristiano Ronaldo Segera Reuni di Juventus

Sabtu, 15 Juni 2019 05:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Diego G. SoutoMARCA
James Rodriguez (kiri) tengah becanda dengan Cristiano Ronaldo saat keduanya masih di Real Madrid. Copyright: © Diego G. SoutoMARCA
James Rodriguez (kiri) tengah becanda dengan Cristiano Ronaldo saat keduanya masih di Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Di tengah masa depan yang belum jelas, terdengar kabar dari legenda Bayern Munchen bahwa James Rodriguez segera reuni dengan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Pemain Timnas Kolombia itu menghadapi situasi yang tak mengenakkan. James Rodriguez tak dibeli oleh Bayern Munchen di akhir masa pinjamannya dan harus kembali ke Real Madrid.

Di Santiago Bernabeu nanti, kabarnya James lagi-lagi tidak akan masuk dalam rencana pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane untuk musim 2019/20 mendatang.

Klub-klub Serie A Italia seperti Napoli, Juventus, dan Inter Milan memanfaatkan kondisi tersebut untuk menggaet James ke Negeri Spaghetti itu.

Napoli menjadi kandidat kuat untuk memboyong mantan pemain AS Monaco tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Namun dilansir dari laman olahraga AS, legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus menyatakan bahwa James tidak akan berlabuh ke Napoli, melainkan ke Juventus karena keberadaan Cristiano Ronaldo.

"Saya dan James sempat mengobrol saat perayaan juara Bundesliga Bayern Munchen beberapa pekan yang lalu. Saya kira dia akan segera gabung Juventus," kata Matthaus.

"Saya tahu James sangat dekat dengan Cristiano Ronaldo, dan ia berkata kepada saya bahwa ia terus menjalin komunikasi dengan Ronaldo," imbuhnya.

© GettyImages
Ekspresi emosional dari pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Copyright: GettyImagesEkspresi emosional dari pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Menurut Matthaus, Juventus akan beruntung jika berhasil mendatangkan James. Karena peraih penghargaan Puskas Award 2010 itu akan menjadi tandem yang sempurna untuk Ronaldo.

"Ronaldo sendiri juga pernah berkata bahwa ia setuju jika James bermain untuk Juventus musim depan. Kenapa? karena James akan memberikan banyak assist kepada Ronaldo dan mereka berdua akan menjadi bintang." tutup mantan pemain Inter Milan tersebut.

Ronaldo dan James pernah bermain bersama saat keduanya membela Real Madrid pada 2014 hingga 2017. Gabungan dari dua pemain tersebut menghasilkan satu trofi Liga Spanyol dan dua trofi Liga Champions.

Walaupun begitu, Juventus belum membuat penawaran resmi untuk James Rodriguez. Namun hal ini bisa saja terjadi jika Juventus segera mengumumkan pelatih barunya beberapa pekan ke depan.