Liga Inggris

Miris, Kiper Barcelona Bakal Jadi Lapis Kedua Bila Gabung ke Everton

Sabtu, 15 Juni 2019 11:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen, dikabarkan akan merapat ke Everton. Copyright: © Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen, dikabarkan akan merapat ke Everton.

INDOSPORT.COM – Kiper Jasper Cillessen dikabarkan akan mencari ‘pertarungan’ baru di klub Liga Primer Inggris asal Merseyside, Everton. Penjaga gawang Timnas Belanda ini akan hengkang dari Barcelona menyusul dirinya tak mampu menggeser posisi nomor satu Marc-Andre Ter Stegen.

Eks Ajax Amsterdam ini hanya bermain dalam 32 pertandingan bersama Barcelona dalam tiga musim terakhir. Ia hanya menjadi pilihan utama di kompetisi Copa del Rey dengan 24 penampilannya.

Pada ajang LaLiga Spanyol, ia baru mendapatkan lima kali kesempatan bermain. Begitu juga di Liga Champions dengan hanya mengemas tiga penampilan. Hal tersebut membuatnya ingin hengkang dengan ambisi menjadi penjaga gawang utama.

Dilansir dari situs Football Espana, Everton memiliki keunggulan finansial untuk mendapatkan jasa Cillessen untuk beberapa musim ke depan. The Toffees diyakini mampu menebusnya sesuai harga klausal rilisnya yang mencapai 60 juta euro (setara 968 miliar rupiah).

Cillessen sendiri merasa bahwa harga klausal rilisnya tersebut terlalu tinggi. Ia bahkan sempat berkata bahwa harga klausul yang dimilikinya akan menjadi kesulitan untuk dirinya sendiri.

“Harga tersebut tidak menolong kondisi saya (untuk mencari klub baru) saat ini. Meski begitu, saya akan tetap tenang dan akan segera memutuskannya usai berlibur.”

Namun, jika berhasil hengkang, kepindahan Cillessen ke Everton dinilai setali tiga uang dengan situasinya saat ini. Pasalnya, ia kembali harus bersaing dengan Jordan Pickford, kiper Timnas Inggris yang menjadi nomor satu di bawah mistar gawang The Toffees.

Pickford sendiri menjadi pilihan utama di Everton sejak didatangkan dari Sunderland pada musim 2017/18. Bukan tak mungkin ia hanya akan menjadi pilihan kedua jika tak menunjukkan performa terbaiknya.