Bola Internasional

Sebelum Resmi Didapuk, Pelatih Timnas Vanuatu Kalahkan Ratusan Pelamar

Sabtu, 15 Juni 2019 11:18 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster (tengah) dan kapten tim, Kency Tangis pada jumpa pers jelang laga uji coba melawan Timnas Indonesia di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Jumat (14/06/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vanuatu, Paul Munster (tengah) dan kapten tim, Kency Tangis pada jumpa pers jelang laga uji coba melawan Timnas Indonesia di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Jumat (14/06/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Vanuatu pada laga uji coba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu (15/06/19) malam nanti.

Menghadapi tim yang berasal dari kawasan Oceania itu, anak asuh Simon McMenemy wajib tak anggap remeh karena negara calon lawannya dilatih oleh Paul Munster. Pria tersebut merupakan pemilik lisensi UEFA Pro walaupun umurnya masih relatif muda.

Sebelum menangani Timnas Vanuatu, Paul Munster ternyata mengalahkan ratusan pelamar yang mencoba menjadi arsitek salah satu negara Benua Oceania tersebut.

“Untuk mendapatkan pelatih baru, kami membutuhkan beberapa bulan untuk menyeleksi ratusan pelamar dan kini sudah mendapatkannya,” tulis akun federasi sepak bola Vanuatu, VFF, melalui laman resmi di Facebook.

“Dia merupakan orang Irlandia namun sudah lama tinggal di Swedia dalam beberapa tahun terakhir,” sambung VFF.

Pada laga uji coba terakhir, Paul Munster memang gagal membawa Vanuatu meraih kemenangan karena ditahan oleh Timnas Fiji dengan skor 0-0. Namun ia telah mempersembahkan kemenangan pertama atas Tahiti 2-0 pekan lalu, setelah diangkat menjadi pelatih kepala beberapa bulan lalu.

Pada laga malam nanti, Vanuati tidak menargetkan apapun. Paul Munster hanya ingin pemainnya memperoleh pengalaman lebih serta mengasah mental bertanding. Bahkan pelatih asal Eropa ketiga di Timnas Vanuatu ini hanya menganggap laga versus Timnas Indonesia sebagai laga pemanasan.