Bola Internasional

Tak Ada Neymar, Inilah Starting XI Termahal Copa America 2019

Sabtu, 15 Juni 2019 12:06 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Selebrasi pemain Brasil, Philippe Coutinho usai menjebol gawang Bolivia pada pertandingan Copa America Brazil 2019, Sabtu (15/06/2019). Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Selebrasi pemain Brasil, Philippe Coutinho usai menjebol gawang Bolivia pada pertandingan Copa America Brazil 2019, Sabtu (15/06/2019). Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images

INDOSPORT.COM – Absennya Neymar tak lantas membuat Brasil kehilangan statusnya sebagai tim ‘mahal’ di ajang Copa America 2019. Dalam daftar sebelas pemain termahal Copa America 2019, timnas Brasil tetap mendominasi dengan menempatkan tujuh pemainnya.

Dalam daftar starting XI termahal Copa America yang dihimpun oleh Transfermarkt, Brasil menjadi negara penyumbang terbanyak dengan tujuh pemain. Di tempat kedua ada Argentina dengan dua pemain, lalu disusul oleh Kolombia dan Uruguay yang masing-masing menempatkan satu pemain.

Philippe Coutinho menjadi pemain termahal Brasil di Copa America 2019. Bintang klub Barcelona itu saat ini memiliki nilai pasar sebesar 90 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Di belakang Coutinho, ada Roberto Firmino dan Alisson Becker yang melengkapi tiga pemain termahal Brasil di Copa America 2019.

Duo milik Liverpool itu sama-sama memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Selain Coutinho, Firmino, dan Alisson, empat anggota skuat Brasil lain yang masuk dalam daftar starting XI termahal Copa America 2019 adalah Allan Marques, Arthur Melo, Alex Sandro, dan juga Marquinhos.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Transfermarkt (@transfermarkt_official) on

Meski Brasil menempatkan tujuh pemainnya, namun status sebagai pemain termahal dalam daftar starting XI termahal Copa America 2019 tetap dipegang oleh seorang Lionel Messi. Mega bintang timnas Argentina dan klub Barcelona itu merupakan pemain dengan nilai pasar tertinggi di Copa America 2019.

Saat ini, Messi memiliki nilai pasar sebesar 150 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun. Selain Messi, Argentina juga menempatkan Paulo Dybala yang saat ini berharga 85 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Daftar starting XI termahal Copa America 2019 dilengkapi oleh dua pemain milik Atletico Madrid, Jose Gimenez dan Santiago Arias. Gimenez yang merupakan penggawa timnas Uruguay memiliki harga 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Sedangkan Arias menjadi pemain dengan nilai pasar paling murah dalam daftar starting XI termahal Copa America 2019 versi Transfermarkt. Bek kanan timnas Kolombia itu saat ini berhara 18 juta euro atau sekitar Rp289 miliar.