Liga Italia

Resmi, AC Milan Akan 'Diperkuat' Paulo Maldini

Sabtu, 15 Juni 2019 11:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Paolo Maldini, legenda AC Milan, ditunjuk menjadi Direktur Teknis klub tersebut. Copyright: © getty images
Paolo Maldini, legenda AC Milan, ditunjuk menjadi Direktur Teknis klub tersebut.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Italia, Paolo Maldini resmi 'memperkuat' AC Milan dengan menjadi Direktur Teknis klub tersebut.

Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Direktur Strategi dan Pengembangan Olahraga di klub tersebut. Namun, Leonardo Araujo yang merupakan Direktur Teknis Milan, telah keluar. Sehingga, Maldini mengambil alih jabatan tersebut.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia dan Legit, Ivan Gazidis CEO dari Milan, mengatakan bahwa Maldini merupakan sosok yang memenuhi kriteria untuk memegang jabatan sebagai Direktur Teknis.

"Paolo Maldini memiliki kualitas yang unsur-unsur yang dibutuhkan untuk membangun klub kami. Saya senang dia berada di posisi tersebut. Bersama dengannya, kami akan memiliki klub yang lebih modern dan profesional," lanjutnya.

"Saya percaya Paolo Maldini akan mampu melakukan yang terbaik berdasar semua pengalamannya, yaitu visi dan kepemimpinannya. Dia akan menjadi sosok penting yang bisa menjadi referensi semua orang," pungkas Gazidis.

Sebagai Direktur Teknis, Paolo Maldini akan memiliki tugas utama untuk mengelola rencana pengembangan seluruh area olahraga AC Milan, termasuk prioritas transfer seperti dilansir dari situs AC Milan Offside.

Maldini pernah bermain sebagai bek Milan dari 1985-2009. Meskipun berperan sebagai pemain belakang, ia telah mencetak 33 gol dan menyumbang 21 assists dari 901 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.