Liga Indonesia

3 Sosok Ideal Ketum PSSI versi Bambang Pamungkas, Semuanya Legenda Timnas

Minggu, 16 Juni 2019 13:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker gaek Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menyebutkan tiga nama yang cocok menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dalam cuitannya di akun Twitter @bepe20, Bambang membalas komentar mantan perenang putra Indonesia, Richard Sam Bera yang berharap posisi Ketum PSSI berikutnya harus berasal dari mantan pesepak bola nasional.

Richard beralasan, posisi Ketum PSSI rawan dijadikan kendaraan politik oleh individu dari luar olahraga, khususnya sepak bola. Bepe, sapaan akrab Bambang, pun angkat bicara dan menyetujui pernyataan tersebut.

Bepe tak ketinggalan menyebutkan tiga nama yang pantas menjadi Ketum PSSI. Ketiganya adalah Ponaryo Astaman, Bima Sakti, dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Bape menjelaskan, ketiga nama itu pantas menjadi Ketum PSSI karena mengerti betul psikologi sepak bola sekaligus organisasi. Namun, ia mempertanyakan keseriusan para voters mengusung Ponaryo, Bima, dan Kurniawan untuk mencalonkan diri dalam Kongres Luar Biasa (KLB).

Saat ini, tugas Ketum PSSI dipegang oleh Iwan Budianto setelah Joko Driyono tersandung kasus hukum dalam perkara perusakan barang bukti. Keputusan ini diambil setelah anggota Exco menggelar rapat terbatas pada 2 Mei lalu.

Selain itu, PSSI juga sudah memutuskan bakal menggelar KLB yang akan dilaksanakan pada 13 Juli mendatang meski belum diketahui lokasi tepatnya.