Bursa Transfer

Cari Pelapis Alisson Becker, Liverpool Bidik Kiper Southampton

Minggu, 16 Juni 2019 12:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mulai membidik kiper Southampton, Alex McCarthy, sebagai pelapis kiper andalan Alisson Becker musim depan.

Liverpool kemungkinan besar akan ditinggal kiper keduanya, Simon Mignolet, pada musim panas ini. Kepergian Mignolet nantinya akan membuat Alisson sebagai satu-satunya penjaga gawang The Reds.

Untuk mengatasi sedikitnya pilihan kiper di Anfield, Klopp pun mulai mencari-cari kiper baru untuk membantu Alisson. Dilansir laman berita olahraga Sport Mirror, nama McCarthy menjadi kiper yang diincar Klopp.

McCarthy sejatinya pernah nyaris bergabung dengan kampiun Liga Champions 2018/19, yang sempat putus asa untuk mendatangkan Alisson dari AS Roma pada musim panas tahun lalu.

Namun, klub pun mengurungkan niatnya membeli kiper  29 tahun itu setelah sukses menandatangani kontrak dengan Alisson.

McCarthy pun melanjutkan kariernya sebagai kiper no. 1 Southampton di bawah besutan Mark Hughes. Dia juga berhasil masuk ke skuat Timnas Inggris dan debut ketika melawan Amerika Serikat pada November lalu.

Walaupun sempat menjadi kiper andalan saat Southampton kedatangan Ralph Hassenhuttl sebagai manajer baru, posisinya tergeser lantaran sang pelatih lebih menaruh kepercayaan pada mantan kiper Manchester City, Angus Gunn.

Kiprah McCarthy di Southampton selama satu musim terakhir tampaknya masih membuat Klopp jatuh jati. McCarthy menjadi pilihan pertama, alih-alih memulangkan kembali Loris Karius yang dipinjamkan ke Besiktas.

Terlebih, Karius sepertinya lebih memilih menghabiskan masa pinjamannya dengan klub asal Turki selama dua musim ke depan daripada menjadi kiper kedua setelah Alisson di Liverpool.