Liga Inggris

Chelsea Rela Melepas Maurizio Sari, Hanya dengan Satu Syarat

Minggu, 16 Juni 2019 01:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Maurizio Sarri pelatih Chelsea Copyright: © GettyImages
Maurizio Sarri pelatih Chelsea

INDOSPORT.COM –  Chelsea dilaporkan rela melepas Maurizio Sarri jika Frank Lampard tak memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Derby County.

Menurut kabar dari laman berita sepak bola internasional, Football Italia, awalnya manajemen The Blues telah sepakat bahwa akan melepas Sarri dengan dana kompensasi senilai 1,1 juta poundsterling (Rp19,8 miliar).

Namun kesepakatan tersebut dikabarkan terancam gagal usai Chelsea menahan kepergian Sarri karena Lampard mendapatkan sodoran kontrak baru dari klub Divisi Championship Inggris.

Lampard cukup mencapai sukses di musim debutnya bersama Derby Country. Sayangnya ia gagal di musim lalu karena kalah dari Aston Villa di final play-off Championship.

Legenda Chelsea tersebut menjadi opsi pertama pelatih pengganti Sarri yang santer dikaitkan akan menjadi juru taktik di Juventus yang ditinggal oleh Massimiliano Allegri pada Mei lalu.

Akan tetapi jika klub yang berbasis London Barat ngotot ingin merebut Lampard dari Deby County maka Chelsea harus membayar dana kompensasi senilai 4 juta pounds (Rp72 miliar).

Chelsea sebenarnya memiliki opsi lain dari Frank Lampard yakni Rafa Benitez untuk menjadi pengganti Maurizio Sarri sebagai pelatih mereka.