Liga Italia

Dejan Lovren Kemahalan, 3 Bek Pinjaman Ini Bisa Dipulangkan AC Milan

Minggu, 16 Juni 2019 15:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Metro.co.uk/Getty Images
Bek Liverpool Dejan Lovren. Copyright: © Metro.co.uk/Getty Images
Bek Liverpool Dejan Lovren.

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga bek pinjaman yang begitu potensial dan bisa dipulangkan AC Milan. Pilihan memulangkan bek bisa menjadi opsi Milan ketimbang tetap ngotot membeli Dejan Lovren dari Liverpool dengan harga selangit.

Pada bursa transfer Serie A Italia 2019/2020, AC Milan dirumorkan bakal menggaet bek Liverpool Dejan Lovren dalam waktu dekat untu menjadi solusi.

Menurut Sky Italia, AC Milan menjadikan Lovren sebagai transfer alternatif apabila gagal mendapatkan Gianluca Mancini dari Atalanta dan Kevin Bonifazi dari Torino.

Lovren sendiri memiliki harga pasaran sekitar 20 juta euro (Rp326 miliar) dan bayaran 100 ribu poundsterling (Rp1,9 miliar) per pekan berdasarkan Transfermarkt.

Jumlah tersebut begitu kemahalan untuk klub sekelas AC Milan yang saat ini tengah mengalami masalah Financial Fair Play (FFP).

Meski begitu manajemen AC Milan tampaknya tak perlu begitu pusing. Sebab ada beberapa bek yang dipinjamkan AC Milan dan bisa dipulangkan untuk dimanfaatkan kembali.

1. Andres Llamas Acuna

© pianetamilan.it
Bek AC Milan Andres Llamas Acuna. Copyright: pianetamilan.itBek AC Milan Andres Llamas Acuna.

Salah satu bek pinjaman yang bisa dipulangkan AC Milan jelang musim 2019/2020 ialah Andres Llamas Acuna. Bek 21 tahun ini dipinjamkan ke klub Serie C Pistoiese musim lalu.

Bersama Pistoiese, Andres Llamas mengemas 22 pertandingan dengan tiga asssits. Meski berposisi sebagai bek kiri, ia bisa ditempatkan sebagai bek tengah.

Andres Llamas merupakan bek hasil produksi akademi AC Milan sejak 2015. Apalagi ia kerap bermain bersama Timnas Italia U-15 hingga U-19 dan bisa menjadi opsi bagi AC Milan.

2. Stefan Simic

© acmilan.com
Bek AC Milan Stefan Simic. Copyright: acmilan.comBek AC Milan Stefan Simic.

Lalu bek pinjaman yang boleh dipulangkan AC Milan untuk Serie A Italia 2019/2020 ialah Stefan Simic. Bek 24 tahun asal Republik Ceko ini juga jebolan akademi AC Milan dari 2014.

Stefan Simic dipinjamkan AC Milan ke Frosinone pada pertengahan musim. Meski belum diberi kesempatan tampil, tetapi Simic bisa saja dipulangkan AC Milan untuk menjadi andalan di musim depan.

Berdasarkan laman Whoscored, Simic memiliki kekuatan yang cukup baik dalam urusan tackling dan ball interception. Ia memiiliki gaya bermain seperti clears the ball out of defence often dan commits fouls often.

3. Gustavo Gomez

© Marco Luzzani/Getty Images
Bek AC Milan Gustavo Gomez. Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesBek AC Milan Gustavo Gomez.

Bek pinjaman terakhir yang bisa saja dipulangkan AC Milan adalah Gustavo Gomez. Bek asa Paraguay ini telah direkrut AC Milan sejak 2016 lalu dari Lanus (klub Liga Argentina).

18 laga telah dijalani Gomez bersama AC Milan. Lalu pada awal musim lalu ia dipinjamkan ke klub Liga Brasil Palmeiras dan bermain sebanyak 20 kali dengan empat gol.

Menurut Whoscored, Gustavo Gomez memiliki kekuatan yang baik dalam concentration. Lalu Gomez mempunyai gaya bermain dengan bola-bola panjang dan rajin menyapu bersih bola serangan dari lawan di area pertahanan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%