In-depth

Sandro Tonali, 'Reinkarnasi Andrea Pirlo' yang Bisa Kembalikan Kejayaan AC Milan

Minggu, 16 Juni 2019 14:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Daily Active Kenya
Sandro Tonali, gelandang Brescia. Copyright: © Daily Active Kenya
Sandro Tonali, gelandang Brescia.

INDOSPORT.COM - AC Milan boleh mempertimbangkan untuk membeli gelandang muda Italia, Sandro Tonali, yang memiliki kemiripan kualitas dengan Andrea Pirlo. 

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, tengah merajut kebangkitan kembali di bawah manajemen baru yang dikomandoi Ivan Gazidis. Paolo Maldini, dan Zvonimir Boban.

I Rossoneri harus puas gagal lolos ke Liga Champions pada klasemen musim lalu. Mereka pun dikabarkan bakal melakukan 'bersih-bersih' pemain, terutama di sektor tengah, untuk membentuk skuat yang jauh lebih kompetitif. 

Selain 'cuci gudang', kemungkinan besar salah satu dari Donnarumma atau Suso bakal dilego untuk memberikan dana segar agar Milan terhindar dari FFP. 

Inilah peluang Milan untuk meng-upgrade barisan tengah mereka. Milan membutuhkan pemain-pemain dengan kemampuan mumpuni di lini tengah. 

Sejumlah nama pemain telah diincar seperti Nicolo Barella dan Lucas Torreira. Selain itu, sesuai keinginan Maldini, Milan juga tengah mengincar pemain-pemain berusia muda. 

Atas kriteria ini, maka nama Sandro Tonali menjadi pilihan sempurna untuk AC Milan. Masih berusia 19, gelandang bertahan klub Brescia itu menjadi sensasi di Italia dan Eropa. 

Reinkarnasi Pirlo 

Pada musim 2018/19 lalu pelatih Gennaro Gattuso secara terbuka mengemukakan keinginannya untuk memiliki Sandro Tonali. Maklum, Milan kekurangan sosok pengatur bola di dalam tim mereka. Bisa dibilang, Milan 'rindu' dengan pemain bertipe seperti Andrea Pirlo. 

Nama Sandro Tonali pun muncul sebagai pemain yang cocok untuk kriteria ini. Ia disebut-sebut sebagai reinkarnasi Andrea Pirlo lantaran mampu menjalankan perannya dengan baik sebagai gelandang bertahan. 

Baru usia 17 tahun, jebolan akademi Piacenza ini sudah masuk tim utama Brescia di Serie B. Pada musim 2018/19 lalu, ia mencatatkan 34 penampilan dengan tiga gol serta tujuh assist . 

Ia pun menjadi pilar penting yang membawa Brescia promosi ke Serie A. Pada musim 2017/18, pemain Timnas U-21 Italia ini juga mencatatkan 19 penampilan dan dua gol. 

© Sportsnet
Sandro Tonali, gelandang Brescia. Copyright: SportsnetSandro Tonali, gelandang Brescia.

Selain jago merebut bola, ia juga memiliki visi bermain yang bagus dan sanggup mengatur bola layaknya deep lying playmaker. Tim-tim besar Eropa pun kepincut kepadanya, salah satunya tentu saja AC Milan. 

Media Italia melaporkan Milan telah mengirimkan pemandu bakat untuk menyaksikan laga Brescia di Serie B. Namun, I Rossoneri mendapat saingan kuat dari sejumlah klub besar seperti Juventus, Liverpool, dan Chelsea. 

Beruntung, menurut laporan Calciomercato, Milan bisa selangkah lebih di depan lantaran sang pemain merupakan Milanisti sejak kecil. 

Rambut Gondrong dan Main di Klub Roberto Baggio

Seperti bukan kebetulan, bukan hanya skill saja yang buat Tonali mirip dengan Andrea Pirlo, tetapi juga penampilan fisik sang pemain. 

Layaknya Pirlo, Tonali juga berambut gondrong. Tiap ia berlari membawa bola, sepintas penampilannya mirip dengan Andrea Pirlo. 

Selain itu, Tonali kini bermain di klub Brescia. Sekadar informasi, sebelum menuai kesuksesan di AC Milan, Pirlo juga pernah bermain di Brescia, tepatnya pada 2001. 

Saat itu Andrea Pirlo menjadi bagian dari skuat Brescia yang diperkuat nama-nama tenar seperti Roberto Baggio, Luca Toni, dan Igli Tare. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%