Liga Italia

Segala yang Perlu Diketahui Tentang 'New San Siro', Calon Markas Anyar AC Milan

Minggu, 16 Juni 2019 08:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Italia, AC Milan, bakal segera mewujudkan mimpi memiliki stadion modern baru dalam beberapa tahun ke depan. Proyek Stadion bernama 'New San Siro' itu diharapkan selesai pada tahun 2023 mendatang. 

Presiden AC Milan saat ini, Paolo Scaroni, menjelaskan bahwa stadion baru Milan bakal dibangun di dekat lahan tempat Stadion San Siro saat ini berdiri. 

Dikutip dari Ol Sole 24 Ore, Scaroni menginginkan agar stadion dibangun dari awal. Untuk itu, Stadion San Siro yang ada saat ini harus dirobohkan. 

"Tujuan saya adalah memberikan Milan stadion paling indah di dunia, dan tidak ada cara lain selain membangun stadion dari awal," kata Scaroni. 

Lebih lanjut, stadion anyar itu nantinya direncanakan mampu menampung 60 - 65 ribu penonton. Bangku penonton pun bakal ditempatkan dekat dekat dengan lapangan layaknya stadion-stadion di Inggris. 

Untuk biayanya sendiri diperkirakan mencapai 600 juta euro (Rp 9,6 triliun). Sementara hak penamaannya diyakini mencapai angka 25 juta euro pertahunnya. 

Dilansir dari La Reppublica, stadion 'New San Siro' nantinya akan dilengkapi fasilitas stadion modern, seperti kompleks perbelanjaan, area konser, dsb. 

Join dengan Inter Milan 

Namun, ada kabar 'buruk' bagi Milanisti. Proyek stadion anyar ini ternyata  bukan milik AC Milan seorang. 

Proyek 'New San Siro' adalah proyek bersama antara klub AC Milan dan Inter Milan. Kedua klub bekerja sama untuk pembiayaan sebagian besar stadion anyar. 

Masih dilaporkan oleh La Reppublica, CEO AC Milan, Ivan Gazidis, dan CEO Inter, Alessandra Antonello, tengah duduk bersama untuk membicarakan desain stadion. Kabarnya, MetLife Stadium di New York bakal menjadi rujukan stadion 'New San Siro' nantinya.

Walikota MIlan, Beppe Sala, sendiri awalnya menyarankan agar San Siro direnovasi karena pembangunan stadion baru bakal memakan biaya sangat besar, tetapi ia menyerahkan keputusan kepada Milan dan Inter. 

"Membangun sebuah stadion baru akan memakan biaya sangat besar, tetapi saya tidak ingin mempengaruhi keputusan," katanya dikutip dari Football Italia

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETStadion San Siro

Sala pun tinggal menunggu proposal dari Inter dan Milan. "Semoga proposalnya tiba sebelum masa liburan,"

Jika semua berjalan sesuai rencana, maka pemerintah Kota Milan bakal mengumumkan tahapan proyek kontruksi stadion. Paling cepat, stadion baru bakal diresmikan awal musim 2023/24. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%