Bola Internasional

Gemilang di Garuda Select, Bagas Kaffa Enggan Jemawa di Seleksi Timnas

Minggu, 16 Juni 2019 11:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Belum genap sebulan tiba di Tanah Air usai menimba ilmu sepak bola di Inggris, sejumlah pemain Garuda Select langsung dipanggil mengikuti seleksi tim nasional Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 11-18 Juni 2019.

Amiruddin Bagas Kaffa menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan pelatih Fakhri Husaini untuk bermain di posisi stoper, setelah sebelumnya turut memantau perkembangan sang pemain selama bermain di Inggris dalam program Garuda Select.

Selama menjalani latihan dan uji coba dengan sejumlah klub dan akademi sepak bola Inggris, Bagas memang kerap kali menjadi pilihan pelatih dan tak tergantikan dalam beberapa laga. Ia juga membukukan dua gol meski bermain di lini belakang.

Bagas mengungkapkan pengalamannya di Inggris tidak menjadi patokan dalam seleksi timnas U-19. Dia lebih memilih untuk mengikuti alur sebagaimana pemain lain sebelum menatap target yang lebih jauh lagi.

“Senang rasanya, bersyukur, pastinya target saya bisa masuk dalam skuat dulu untuk pribadi. Pastinya juga ingin juara Piala AFF karena itulah target semua pemain,” ungkap Bagas saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Meski optimistis dapat melewati tahap seleksi dengan baik, setelah sebelumnya tetap menjalani berlatih selama libur lebaran, namun Bagas lagi-lagi tak ingin jemawa dengan statusnya sebagai alumni Garuda Select.

“Kalau saya optimis sih, tapi bukan sebagai alumni Garuda Select. Seleksi ini kan ada tingkatannya, jadi saya berusaha saja dulu,” pungkasnya.