Bola Internasional

Lawan Spanyol di Piala Eropa, Kiper Italia Kelahiran Mataram ini Berpotensi Jadi Starter

Minggu, 16 Juni 2019 18:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiper muda Juventus keturunan Indonesia, Mulyadi Emil Audero. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiper muda Juventus keturunan Indonesia, Mulyadi Emil Audero.

INDOSPORT.COM - Melawan Spanyol di babak penyisihan Grup Piala Eropa U-21 2019, kiper Italia kelahiran Mataram Emil Audero berpotensi menjadi starter sejak babak pertama.

Timnas Italia U-21 sendiri mengawali laga Piala Eropa U-21 dengan menghadapi Spanyol U-21 di Stadion Renato Dall'Ara, Italia pada Senin (17/06/19) dini hari WIB.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Timnas Italia muda diaharpakan dapat meraih kemenangan sekaligus mempermudah langkah mereka untuk lolos dari babak penyisihan.

Hasil impresif yang diraih Timnas Italia U-19 bisa menjadi motivasi anak asuh Luigi Di Biagio di laga nanti, di mana Andrea Pinamonti dan kolega berhasil menghatarkan Timnas Italia U-19 melangkah ke babak semifinal Piala Dunia U-19 tahun ini.

Satu hal yang menarik dalam pertandingan Italia U-21 kontra Spanyol U-21 dini hari nanti adalah sosok Emil Audero, di mana kiper keturunan Indonesia itu bisa menjalani debut pertamanya di ajang turnamen Internasional.

Penjaga gawang Sampdoria tersebut memang memiliki peluang besar untuk menjadi starter, sebab dua pesaing utamanya di Timnas Italia U-21 mempunyai rate di bawah Emil Audero.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emil Audero Mulyadi (@emil_audero) on

Alex Meret misalnya, penjaga gawang Napoli ini memang menjadi pilihan utama di laga terakhir Italia U-21, namun secara statistik Meret mencatatkan penampilan yang lebih sedikit ketimbang Emil Audero.

Tercatat kiper berusia 22 tahun itu hanya tampil dua kali kali untuk Timnas Italia muda dan telah kebobolan tiga gol, sementara Emil telah 10 kali meraih caps serta mencatatkan 4 kali clean sheets.

Pesaing terakhir Lorenzo Montipò bahkan meraih catatan lebih buruk, yakni dua kali caps dengan raihan satu gol dan satu clean sheets.

Berbekal perbandingan tersebut, nama Emil Audero berpeluang besar menjadi pilihan utama lantaran mempunyai pengalaman tanding lebih banyak serta catatan penampilan lebih baik.

Menarikn untuk dinanti, apakah dalam laga perdana Piala Eropa U-21 2019 nanti Timnas Italia U-21 akan menurunkan Emil sebagai starter atau malah menggunakan kiper lain sebagai pilihan utama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%