Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Sambut Baik Penundaan Laga Versus Arema FC

Minggu, 16 Juni 2019 09:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Media AFC Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29-04-2019). Foto: Media AFC

INDOSPORT.COM - Jadwal pekan kelima Shopee Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, resmi ditunda oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Penundaan tersebut atas permintaan PSM. Sebab pertandingan tersebut sangat berdekatan dengan pertandingan Juku Eja di semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN. Terkait itu, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memberikan respons positif.

"Saya pikir PSSI mendahulukan kepentingan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia, demikian juga dengan Arema. Keduanya layak mendapat pujian untuk itu," tutur Darije, Sabtu (15/06/19).

Oleh sebab itu, eks pelatih Jong PSV ini tidak ingin menyia-nyiakan kelonggaran yang diberikan. Darije bertekad membawa klub tertua di Indonesia tersebut melaju ke final Piala Asia 2019 zona Asia Tenggara.

"Sebagai perwakilan, kami akan mencoba memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia semakin baik," janji pelatih 50 tahun ini.

Penundaan tersebut merupakan yang kedua bagi PSM Makassar musim ini. Sebelumnya, PT. LIB juga menunda seluruh pertandingan di pekan keempat atas permintaan Madura United dan Persebaya Surabaya akibat banyaknya pemain yang dipanggil membela Timnas Indonesia.