Liga Indonesia

'Pensiun' 1,5 Tahun, Tantan Kesulitan Imbangi Stamina Rekan Setim di Persib B

Minggu, 16 Juni 2019 13:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tantan menjadi salah satu nama senior yang bergabung dengan Persib B (Blitar United) untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tantan menjadi salah satu nama senior yang bergabung dengan Persib B (Blitar United) untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Tantan menjadi salah satu nama senior yang bergabung dengan Persib B (Blitar United) untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2019. Dia berusaha mengembalikan permainan terbaik setelah vakum cukup lama dari aktivitas sepak bola akibat cedera. 

Penyerang asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat, ini mengaku akan menambah program latihan agar kondisi fisiknya bisa segera kembali seperti semula, sehingga dapat tampil maksimal pada pertandingan Liga 2 2019.

"Problem utama saya memang di fisik. Sudah 1,5 tahun belum pernah menguras fisik secara langsung di pertandingan. Soal berapa persen (tingkat kebugaran) tidak bisa diprediksi. Yang jelas saya ingin menambah latihan karena merasa masih kurang," kata Tantan

Persib B dijadwalkan melakoni pertandingan perdana Liga 2 2019 menghadapi tuan rumah PSCS Cilacap, Minggu (23/6/19). Sehingga, hanya ada waktu sekitar satu pekan untuk persiapan sebelum laga tersebut. 

Mantan pemain Persib Bandung ini merasa optimis saat pertandingan perdana Liga 2 2019 kondisi fisiknya sudah lebih baik dan mampu membawa tim asuhan pelatih Liestiadi ini meraih hasil maksimal. 

"Harus siap, Insha Allah ini saya baru juga seminggu bergabung. Mudah-mudahan dalam seminggu ke depan bisa dimaksimalkan lagi," ungkap Tantan. 

Sementara itu, Persib B sudah melakoni dua laga uji coba, yakni menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/6/19) dan Persib U-20 di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (15/6/19). 

Hasilnya, Persib B menelan kekalahan telak 1-4 dari Persib Bandung dan bermain imbang tanpa gol dengan Maung Ngora. Sepekan terakhir sebelum kick-off Liga 2 2019 akan dihabiskan untuk menggeber fisik pemain.