Liga Italia

Termasuk Rekan Ronaldo, Milan Bisa Raup 40 Juta Euro dari 2 Pemain 'Terpinggirkan'

Minggu, 16 Juni 2019 15:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Andre Silva, rekan Cristiano Ronaldo yang memperkuat AC Milan Copyright: © INDOSPORT
Andre Silva, rekan Cristiano Ronaldo yang memperkuat AC Milan

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola AC Milan bisa meraup dana 40 juta euro (sekitar 652 miliar rupiah) dari penjualan dua pemain ‘terpinggirkan’, termasuk rekan Cristiano Ronaldo.

Milan terus mengupayakan peremajaan tim menjelang bergulirnya kompetisi musim depan. Cuci gudang menjadi salah satu pilihan untuk menstabilkan keuangan tim dengan adanya masalah Financial Fair Play (FFP).

Selain menjual pemain-pemain senior, Milan mewacanakan untuk melego Gianluigi Donnarumma ke Paris Saint-Germain demi meraup dana sekitar 60 juta (sekitar 971 miliar rupiah).

Sebuah dilema bagi Milan mengingat kiper berusia 20 tahun itu tidak tergantikan di jantung pertahanan tim. Ketimbang melepas Donnarumma, mereka bisa menjual dua pemain ‘terpinggirkan’ atau pinjaman untuk meraup dana sebesar 40 juta euro, yakni Andre Silva dan Manuel Locatelli.

Sepanjang 2018/19, Andre Silva dipinjamkan ke Sevilla, sementara Locatelli ke Sassuolo. Keduanya berpeluang dilepas Milan pada bursa transfer musim panas.

Sevilla tidak ingin mempermanenkan Andre Silva dan secara otomatis akan dikembalikan ke Milan. Akan tetapi, mereka telah memiliki Krzysztof Piatek sehingga Andre Silva bakalan kesulitan mendapatkan tempat utama.

Menurut laman berita olahraga Calciomercato, Milan sudah menetapkan harga 25 juta euro (Rp407,5 miliar) bagi klub yang berminat membeli Andre Silva.

Sementara itu, Locatelli akan dipermanenkan oleh Sassuolo. AC Milan bakal mendapatkan dana segar senilai 12-15 juta euro (sekitar 195-244,5 miliar rupiah) dari hasil penjualan tersebut.